10 Olahraga Unik Di Dunia Yang Bisa Membuat Anda Heran

10 Olahraga Unik Di Dunia Yang Bisa Membuat Anda Heran

Cabang olahraga sepak bola, renang, yoga dan sebagainya pasti sudah umum Anda dengar. Bosan dengan pilihan olaharaga yang itu-itu saja? Anda bisa mencoba beberapa olahraga yang akan dibahas berikut. Karena, ternyata ada olahraga unik yang sebelumnya sama sekali tidak pernah terpikirkan sehingga bisa membuat Anda terheran-heran. Penasaran dengan seberapa uniknya olahraga tersebut? Simak pembahasannya berikut!

10 Olahraga Unik Di Dunia Yang Bisa Membuat Anda Heran

  • Chess Boxing

Chess Boxing merupakan olahraga unik yang memadukan kekuatan otak catur dengan kekuatan otot tinju. Kemenangan dapat diraih dengan KO tinju atau skak mat catur. Meskipun perpaduannya cukup aneh, olahraga ini berguna melatih kecerdasan, fokus, kecepatan, juga kekuatan.

  • Extreme ironing

Olahraga ini menuntut pesertanya pergi ke lokasi yang agak ekstrem untuk menyetrika pakaian. Biasanya lokasi yang dipilih mempunya ketinggian ekstrem, seperti di atas gunung, bergelantungan di jurang, gua, bawah air, dan sebagainya. Extreme ironing telah memiliki agenda kompetisi tahunan bahkan gelar juara dunia.

  • Underwater ice hockey

Pemain akan bermain hoki di permukaan kolam atau danau beku setelah memasukinya mengenakan pakaian renang bawah air. Kondisi bermain dilakukan secara terbalik. Biasanya secara selang seling setiap 30 detik pemain akan menghirup udara dengan mengeluarkan kepala ke permukaan air.

  • Balap katak

Sesuai dengan namanya, cara melakukan olahraga ini ialah melompat seperti katak sejauh yang Anda mampu. Balap katak cukup populer. Sejauh ini, pemegang rekor rekor dunia selama 25 tahun ialah Rosy yang berhasil lompat sejauh 6 meter dalam 3 kali lompatan.

  • Tenis tisu terbakar

Peraturan olahraga unik ini sama dengan tenis yang sewajarnya. Perbedaanya ialah bola yang dipakai terbuat dari tisu yang dibakar sehingga mengharuskan pesertanya menggunakan topeng unik untuk melindungi wajah terkena tisu terbakar.

  • Wife carrying

Sang suami akan menggendong istrinya melewati beberapa rintangan untuk secepat mungkin sampai di garis finish. Persyaratannya ialah berat badan minimal istri 49 kilogram dan ada penalty 15 detik jika sang istri jatuh. Hadiahnya bagi pemenang ialah bir dengan jumlah tergantung berat sang istri.

  • Sepak bola gelembung

Aturan olahraga unik ini sama dengan sepak bola. Perbedaannya hanya pada pemain yang diharuskan memakai gelembung tiup besar. Meskipun perlengkapan gelembung sulit didapat, olahraga ini sangat diminati di Amerika Serikat.

  • Bog snorkeling

Bog yang dimaksud di sini berupa rawa dari gambut atau lahan basah dari sisa-sisa tumbuhan setengah membusuk. Di lahan tersebutlah para partisipan berlomba untuk berenang dengan snorkel dan flipper. Di sini teknik berenang tidak berlaku, jadi hanya boleh maju menggunakan flipper.

  • Balap sepeda roda tiga

Balap sepeda ini mengharuskan orang dewasa mengendarai sepeda roda tiga yang biasa dipakai anak-anak untuk belajar bersepeda. Selain itu, peserta juga diwajibkan memakai kostum yang nyentrik.

  • Balap burung unta

Umumnya, burung unta mencintai kebebasan. Jadi, pada balap burung unta ini mereka melemparkan penunggang beberapa meter dari garis start lalu meluncur dengan kecepatan 60 kilometer per jam menuju garis finish.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply