15 Menit Melakukan Senam Sehat dan Sederhana Akan Membuat Anda Segar

Banyak orang yang enggan melakukan olahraga dengan alasan yang bermacam-macam salah satunya karena kesibukan sehingga tidak ada waktu. Padahal ada banyak jenis olahraga atau senam sehat yang sederhana yang dapat dilakukan dalam waktu yang cukup singkat yaitu kurang dari 15 menit. Anda akan merasakan perbedaan tubuh Anda jika melakukan gerakan sederhana secara rutin. Misalnya saja 15 menit setelah tidur, jadi Anda tidak perlu pergi ke pelatihan kebugaran dan juga memerlukan anggaran khusus hanya demi mendapatkan tubuh yang terlihat lebih sehat, segar dan bugar.

Bagaimana, bingung melakukan gerakan seperti apa? Seperti yang diketahui orang yang bangun tidur tentu otot semuanya terasa kaku. Anda dapat melakukan beberapa contoh gerakan dibawah ini setiap paginya yaitu:

  • Senam leher.

Untuk gerakan pertama yang dapat Anda lakukan setelah bangun tidur yaitu senam leher, ini dapat dilakukan secara berdiri ataupun masih dalam posisi duduk diatas tempat tidur. Anda coba untuk mengangkat kedua bahu sampai dengan mendekati telinga dan secara bersamaan Anda lakukan tahan nafas kurang lebih selama 3 detik. Setelah itu jatuhkan bahu dengan membuang nafas, lakukan ini minimal 5x gerakan. Kemudian iringkan kepala ke kanan dan juga ke kiri sesuai dengan hitungan dalam 5x gerakan juga.

  • Senam tangan.

gerakan untuk membuat Anda lebih segar setiap harinya melalui gerakan tangan atau dapat dikatakan senam sehat melalui tangan. Anda bisa memulai untuk menepuk kedua tangan dan kemudian tekan ruas jari ke belakang dengan telapak tangan satunya. Dan begitu juga sebaliknya, setelah itu Anda lanjutkan dengan mengibaskan telapak tangan untuk melemaskan otot pada tangan dan juga memperlancar peredaran darah Anda.

Jika anda sangat gemar melakukan olahraga senam, perhatikan pakaian ini agar tidak salah memilih. Baca selengkapnya di anekajerseybola.com

  • Cat camel pose.

Ini solusi buat Anda yang sering merasakan otot punggung yang kaku karena keseringan duduk di kantor. Caranya cukup mudah dan sangat sederhana yaitu Anda bertumpu diatas lantai, letakkan tangan dan juga lutut Anda dilantai. Selanjutnya Anda dapat melengkungkan punggung keatas dengan pandangan mata atau kepala kebawah, tahan dalam beberapa hitungan.

  • Balancing table pose.

Jika Anda merasa bagian punggung kaku bisa melakukan olahraga ringan satu ini, pertama letakkan kedua tangan serta lutut dilantai seperti halnya posisi merangkak. Dan angkat lengan dengan lurus diatas kepala, disaat yang sama Anda luruskan kaki kiri ke belakang. Tahan dalam waktu 5 detik dan ulangi beberapa kali gerakan dengan tangan dan juga kaki yang saling bergantian.

Nah, itulah beberapa gerakan ringan yang dapat Anda praktekkan dengan mudah. Tidak ada jenis olahraga yang tidak berguna sekalipun itu hanya dilakukan dalam waktu 15 menit saja. Untuk mendapatkan hasil kebugaran dan juga kesehatan dalam tubuh Anda dapat lakukan senam sehat tersebut secara rutin setiap harinya.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply