3 Aktifitas Olahraga Penting Untuk Wanita Hamil

Kesehatan bagi para wanita hamil, sangatlah penting bagi proses calon bayi mereka di dalam perut. Selama 9 bulan penuh wanita hamil, membawa 2 kali beban normal di tubuhnya. Hal tersebut membuat para wanita hamil sering merasa kelelahan, pegal atau pusing. Badan mudah kecapaian. Perubahan mood gampang berubah.  Untuk menjaga kesehatan agar tetap stabil, dalam pertumbuhan kehamilan wanita hamil. Aktifitas olahraga penting untuk dilakukan para wanita hamil secara terjadwal. Untuk meningkatkan energi, kebugaran dan pola kehamilan menjadi sehat dan tetap stabil. Tapi tak semua olahraga bagus untuk wanita hamil. Ada beberapa yang memang disarankan untuk wanita hamil disarankan disiplin melakukan olahraga tersebut. Proses calon bayi Anda menjadi sehat, tergantung pada proses sebelum Anda melahirkan.

Berikut 3 aktifitas olahraga penting untuk wanita yang sedang hamil. Membuat tubuh dan calon bayi yang dikandungnya menjadi lebih sehat dan aktif. Kinerja tubuh dan jiwa wanita hamil pun akan mempunyai energi berlebih, psikis dan mental menjadi lebih stabil.

  • Olahraga Yoga

Ada beberapa gerakan yoga yang bagus dan bermanfaat bagi para wanita hamil. Salah satunya Gerakan Pranatal. Gerakan pranatal dalam dunia senam yoga menurut beberapa pakar yoga, bisa mengurangi stress dan mengurangi mual-mual. Gerakan pranatal membuat sendi-sendi wanita hamil menjadi kuat dan kokoh, di samping itu otot-otot wanita hamil menjadi regang. Gerakan pranatal melibatkan mata kaki, tubuh, dan tangan. Anda juga diminta untuk berjongkok dan berbaring saat melakukan geranag Pranatal tersebut.  Disarankan agar ada ahli yoga yang mendampingi Anda yang sedang hamil saat melakukan gerakan tersebut.

Baca Juga:Manfaat Olahraga Yoga Secara Rutin

  • Hip

Para wanita modern, pasti mengetahui olahraga hip ini, apalagi bagi mereka yang sedang masa-masa kehamilan. Hip salah satu olahraga yang kini sedang digandrungi wanita hamil, alasannya agar bisa mempersiapkan segalanya dengan mudah saat persalinan. Tekniknya olahraga ini sama dengan wanita yang akan melahirkan bayinya di ruang persalinan. Mengatur ritme pernapasan, mengambil nafas dengan hitungan detik. Disertai posisi tubuh dengan tidur terlentang. Kedua kaki diharuskan ditekuk. Olahraga ini bagus untuk jiwa mental wanita hamil yang baru pertama kali masuk ke ruang persalinan.Hip, juga akan meningkatkan kesadaran.

  • Berenang

Salah satu olahraga terpenting lainnya untuk wanita hamil yang sudah populer dan bermanfaat adalah berenang. Bisa meminimalisir terjadinya dehidrasi. Yah, berenang dengan gaya dada akan membuat kebugaran tubuh dan proses kandungan anda menjadi lebih baik dan sehat.Sebelum melakukan olahraga renang, lakukan sedikit pemanasan agar tidak terjadi ketegangan pada perut kehamilan Anda saat masuk ke dalam air. Aktifitas olahraga yang satu ini bagus untuk jantung, menurunkan berat pada badan Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply