3 Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Olahraga Yoga

Yoga adalah proses pose yang sederhana yaitu membangkitkan kesadaran individu sehingga pikiran menjadi pusat dinamis. Gerakan-gerakan dalam yoga, mengajarkan Anda untuk tetap tenang, menumbuhkan kedamaian pada diri Anda untuk beberapa saat. Tidak lagi bergantung pada indra, melainkan pada jiwa. Beruntunglah bagi Anda, yang menyenangi olahraga yoga Anda akan mendapatkan limpahan manfaat dari olahraga yang satu ini. Ketenangan, kesehatan dan konsentrasi. Walau terlihat mudah, sesungguhnya yoga membutuhkan pengetahuan lebih agar anda bisa maksimal melakukannya

Berikut 3 hal yang harus diperhatikan dalam olahraga yoga, yang wajib Anda ketahui

1 . Pose atau gerakan yoga

Gerakan-gerakan dalam yoga sudah ditemukan beribu-ribu tahun yang lalu. Dan manfaat dari gerakan tersebut masih bisa kita rasakan manfaat sampai hari ini. Sebelum Anda melakukan yoga, ada baiknya Anda mengetahui mengenai gerakan-gerakan yoga yang pas untuk kebutuhan Anda. Pengetahuan mengenai gerakan yoga, sangat penting bagi Anda. Jangan sampai anda melakukan gerakan-gerakan yoga. Tapi Anda tidak mengetahui maksud dan tujuan gerakan yoga tersebut. Gerakan yoga itu beragam, ada gerakan yoga untuk menstabilkan pernapasan, ada juga gerakan yoga untuk wanita yang hamil, sampai ada gerakan yoga untuk membuat tubuh Anda menjadi lebih ideal. Pelajarilah gerakan yoga secara serius dan intensif.

Lalu praktekan dan Anda akan melihat hasilnya sendiri.

Baca Juga: Ciri-Ciri Celana Yoga Yang Tepat Untuk Olahraga

  1. Matras yoga

Nah, barang satu ini memang menjadi identitas yang paling mencolok dari yoga. Matras atau tikar yoga. Menjadi barang yang paling wajib saat Anda melakukan yoga. Jangan sampai Anda melakukan Yoga tanpa menggunakan matras. Pastinya, seperti ada yang kurang. Matras termasuk elemen penting. Jadi Anda harus mengetahui mengenai Matras buat yoga yang berkualitas. Pastikan Anda memilih matras yang empuk dan tebal. Pastikan matras Anda membantu dalam yoga. Jangan memilih matras yang terlalu licin atau tipis. Pengetahuan tentang matras yoga penting bagi kenyamanan Anda saat yoga. Pilihlah warna-warna untuk Matras anda yang cerah atau bermotif.

  1. Guru yoga

Ahli yoga atau guru yoga. Guru yang akan mengajarkan Anda banyak hal tentang yoga saat anda berada di kelasnya. Perhatikan dan dengarkanlah saat guru yoga Anda berbicara. Perhatikan secara detail gerakan-gerakan darinya. Karena bagaimana pun, dia lebih mengetahui tentang selak beluk yoga. Kalau perlu Anda banyak bertanya tentang yoga kepadanya sesaat atau sesudah latihan yoga. Bertanya mengenai asal muasal dia belajar yoga juga penting Anda cari tahu. Agar Anda tidak salah memilih guru yoga. Karena guru yang baik dalam olahraga yoga akan berpengaruh sekali pada gerakan yoga anda. Karena pengetahuan mengenai yoga itu sendiri, sama pentingnya dengan gerakan yoga yang anda lakukan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply