3 Kabar Olahraga Indonesia Terkini

kabar olahraga memang selalu dinantikan. Segala macam hasil, review dan analisis suatu pertandingan olahraga sangat ditungguh informasi. Karena bagaimanapun olahraga di Indonesia cukuplah membanggakan jadi tak heran banyak atlet-atlet kita yang berprestasi di dalam ajang-ajang pertandingan olahraga level Internasional. Bagi Anda yang ketinggalan beritanya, kami akan berikan informasinya. Berikut 3 kabar olahraga Indonesia terkini:

  • kabar olahraga terkini datang dari Ajang Denmark Open Super Series Premier 2016. Yang dibabak awal mempertemukan pasangan garda campuran dari Indonesia Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti harus terhenti langkahnya setelah dikalahkan unggulan pertama asal Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na 19-21 dan 17-21. Di set pertama, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti masih bisa bermain cemerlang dengan mengimbangi perolehan angka dari Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Dengan skor 19-19. Namun sayang di akhir set, mereka tak lagi bisa mengimbanginya. Mereka pun kalah dengan skor yang sangat tipis 19-21. Dan di set kedua, keperkasaan unggulan pertama Korea tersebut semakin mendominasi pertandingan. Hingga akhinya Ronald/Melati harus kalah dengan skor 17-21/ Sebelumnya Ronald Alexander /Melati Daeva Oktavianti sudah pernah dua kali berhadapan dengan Ko/Kim di Hong Kong Open 2015 dan Thailand Open 2015.
  • Ajang Denmark Open yang akan dilangsungkan pada tanggal 18-23 Oktober 2016 di Odense Sports Park. Turnamen tersebut akan memperebutkan hadiah sebesar 700 ribu US dollar. Ajang tersebut akan menjadi debut ganda putra Indonesia dalam berpasangan. Mohammad Ahsan dengan Berry Setyawan. Lalu Hendra Setiawan dengan Rian Agung. Harapan dari pelatih ganda putra Indonesia, Herri Iman ingin memberikan penyegaran dan formula yang baru dalam ajang Denmar Open ini. Di babak 1, pasangan ganda putra Hendra Setiawan /Rian Agung akan melawan pasangan Jerman, Jones Rafly/Josche Zurwonne. Sementara pasangan debutan ganda putra Indonesia lainnya Mohammad Ahsan/Berry Setiawan akan melawan pasangan dari Korea Choi Solgyu/Kim Gi Jung. Selain dua pasangan tersebut, ganda putra Indonesia juga mengirimkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

    Baca Juga:Artikel Olahraga Mengenai Sejarah Munculnya Ping Pong

  • kabar olahraga selanjutnya datang dari PBSI. Yang akan memilih calon ketua umum untuk masa periode 2016-2020. Gita Wirjawan yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai ketua PBSI. Secara resmi maju kembali sebagai calon pemimpin PBSI. Gita pun juga mengutarakan misi dan visinya jika dipercaya lagi memimpin persatuan cabang olahraga bulu tangkis seluruh Indonesia ini.

“Jika dipercaya kembali menjadi ketua, saya ingin menjalankan program-program yang kemarin belum terlaksana seperti program desentralisasi yang efektif dan juga peningkatan pengembangan para atlet di klub,” tutur Gita. Sebagai orang yang dulu pernah menjabat sebagai Ketua Umum, Gita Wiryawan sudah menorehkan prestasi selama PBSI dipimpin olehnya. Bulu tangkis Indonesia dibawah kepimpinannya pernah meraih 27 gelar superseries, 5 medali emas SEA Games, 2 medali emas Asian Games, dan tiga gelar juara dunia.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply