4 Alasan Menarik Lakukan Aerobik Secara Rutin

Ketika mendengar istilah aerobik biasanya orang langsung mengaitkan nya dengan salah satu jenis senam, padahal tidak melulu kepada senam. Ada banyak jenis olahraga yang masuk ke dalam istilah ini misalnya seperti berenang, bersepeda, berjalan, dan senam tadi. Umumnya senam jenis ini dilakukan oleh kalangan ibu-ibu ataupun para remaja putri padahal para pria pun layak mencobanya karena manfaatnya sangatlah kompleks. Beberapa waktu lalu senam jenis ini digandrungi masyarakat luas dan semakin banyak studio senam tumbuh di sekitar kita.

Alasan Mengapa Menikmati Olahraga Jenis Ini

Senam ataupun olahraga lain yang masuk kategori olahraga ini tentu mendatangkan manfaat yang tidak terkira. Ada sekian alasan kenapa olahraga jenis ini sangat menarik untuk dicoba dan ditelateni, diantaranya adalah:

  • Gerakan yang terbilang mudah dan sederhana,

Senam dan kegiatan lainnya yang masuk kategori olahraga ini memang dikenal punya gerakan simpel sehingga mudah diikuti. Senam misalnya, bisa diikuti oleh siapa saja sebab gerakannya fleksibel dan tidak terpentok pada jenis gerakan tertentu saja. Seorang instruktur bahwa bisa memadukan beberapa gerakan sekaligus untuk mendapatkan hasil maksimal.

  • Bisa bermanfaat sampai usia senja,

Semua jenis olahraga aerobik termasuk senam ternyata memberikan manfaat jangka panjang bahkan sampai usia senja. Jika Anda mendapati banyak nenek dan kakek-kakek yang masih aktif berolahraga maka bisa jadi mereka terbiasa melakukan olahraga jenis ini. Sebab gerakan yang kontinyu dan beragam mampu menjadikan sistem di dalam tubuh semakin membaik dan lebih sehat untuk kurun waktu yang lama. Alhasil Anda pun akan memiliki tubuh yang bugar meski usia terus bertambah dan memasuki masa non produktif.

  • Terasa seru karena melibatkan musik dan banyak orang,

Khusus untuk senam olahraga jenis ini maka siapa saja akan langsung jatuh cinta karena seru saat dilakukan. Pasalnya senam ini memakai musik dan bukan musik yang mengalun lembut melainkan kebalikannya. Seorang instruktur senam biasanya memilih lagu secara acak sehingga tidak pernah merasa bosan dan bebas berkreasi gerakan bentuk apapun. Apalagi senam satu ini melibatkan banyak orang, baik di dalam ruangan maupun di luar dijamin keseruan nya tidak akan berkurang.

  • Kemudahan untuk membakar kalori,

Gerakan yang terbilang fleksibel dan membuat seluruh tubuh bergerak karena melakukan satu saja jenis gerakan. Menjadikan olahraga jenis ini sukses membakar kalori dengan cepat maka dianjurkan untuk makan dulu sebelum berolahraga. Sebab tubuh akan mudah lemas dan perut sakit jika dibiarkan kosong mengingat gerakannya sendiri cukup sukses membakar kalori dengan cepat. Bagi Anda yang berdiet untuk menurunkan berat badan dianjurkan mencoba semua jenis olahraga aerobik untuk mempercepat melangsingkan badan, asalkan dilakukan dengan benar maka efeknya tidaklah buruk.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply