4 Ciri Khas dari Sepeda BMX yang Perlu Anda Ketahui

Apabila menyukai kegiatan ekstrim maka kurang lengkap rasanya jika belum mencicipi sensasi adrenalin saat beratraksi dengan sepeda BMX. BMX pada jenis sepeda ini berasal dari kata becycle motorcross sehingga bisa dikatakan merupakan jenis sepeda yang dipakai untuk balapan. Hanya saja desainnya dibuat lebih khas sehingga ditujukan untuk kegiatan atraksi di kondisi atau medan yang dibuat lebih unik. Misalnya dibuat berbentuk prosotan atau yang lainnya dimana para pengendara sepeda ini bebas memilih gaya untuk unjuk kebolehan dalam beratraksi.

4 Ciri Khas dari Sepeda BMX yang Perlu Anda Ketahui

Kenali Ciri Khas Sepeda Jenis Ini

Untuk bisa beratraksi dengan luwes maka perlu memilih BMX yang tepat, jadi jangan sampai malah membeli sepeda jenis lain. Sebab sekilas jenis BMX ini tidak beda jauh dengan sepeda sport lainnya, dan membedakannya perlu mengenal dulu ciri khasnya seperti apa. Diantaranya adalah:

  • Dibuat lebih rendah,

Jika diperhatikan sekilas sepeda model BMX ini serupa dengan sepeda gunung hanya saja dibuat lebih rendah. Jadi silahkan bandingkan dulu ketinggian sepedanya supaya tidak salah pilih karena bersepeda naik gunung dengan beratraksi tentu memerlukan jenis sepeda yang berbeda. Maka usahakan teliti saat memilih.

  • Memiliki bobot yang sangat ringan,

Karena sepeda BMX digunakan untuk beratraksi maka dibuat dengan bobot yang sangat ringan demi menunjang aksi tersebut. Inilah alasan mengapa para pemain BMX profesional bisa memutar sepedanya dengan mudah, serta berdiri dengan satu roda saja. Jadi, silahkan mengunjungi toko sepeda terdekat dan konsultasikan ke penjual kalau Anda mencari sepeda jenis ini. sehingga bisa langsung ditunjukkan pilihan yang tersedia tanpa perlu pusing membedakannya dengan sepeda gunung atau sepeda cross lainnya.

Baca Juga:Ingin Membeli Sepeda? Kenali Dulu Jenis Jenis Sepeda Berikut !

  • Memakai ban berdiameter 20 inchi,

Khusus untuk sepeda jenis BMX ini Anda akan menjumpai ban dengan diameter lebih kecil yakni sekitar 20 inchi. Diameter ini pula yang membuat sepeda satu ini terlihat lebih pendek ketimbang sepeda sport jenis lainnya. Uniknya lagi tapak atau lebar ban juga lebih kecil sehingga membuatnya bisa bergerak dengan lincah. Kemudian ditunjang pula dengan motif ban yang sengaja dibuat kasar supaya bisa kesat dengan permukaan tanah, otomatis meski didirikan dengan satu roda tetap kokoh.

  • Struktur kerangkanya lebih kuat,

Apabila memperhatikan bagian kerangka maka akan menjumpai fakta jika sepeda jenis ini dibekali dengan kerangka lebih kuat, hal ini dikarenakan pemakaian sepeda itu sendiri. Sebab sepeda ini dipakai untuk kebutuhan atraksi, yang meski sudah kaya pengalaman kalau tidak ditunjang dengan sepeda yang benar akan mendapati kesulitan. Selain harus ringan dan lebih pendek, sepeda BMX ini juga butuh struktur kerangka yang kuat agar tidak mudah patah saat dipakai beraksi yang tentu meningkatkan keamanan Anda

Be Sociable, Share!

Leave a Reply