4 Jenis Olahraga Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Anda tidak perlu menjadi seorang atlet untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan jantung Anda. olahraga ringan secara signifikan dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan penyakit kronis lainnya serta meningkatkan daya tahan Anda, kekuatan dan fleksibilitas. Setiap aktifitas dan jenis olahraga bermanfaat untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Banyak olahraga khusus yang bisa membantu Anda dalam melindungi jantung anda dari segala macam penyakit

Seperti dalam olahraga aerobik atau kardiovaskular adalah bentuk aktivitas yang meningkatkan laju pernapasan dan jantung Anda, pada dasarnya jantung Anda bekerja lebih keras dan menjadi lebih kuat. kebugaran kardiovaskular akan memperbaiki cara tubuh Anda . Seperti hati Anda menjadi lebih kuat, Anda akan menemukan bahwa Anda tidak kehabisan napas berjalan saat menaiki tangga, Anda dapat melakukan aktivitas fisik lebih lama, dan denyut jantung istirahat Anda akan lebih rendah, yang berarti jantung Anda lebih efisien dalam memompa darah melalui tubuh Anda. Meskipun latihan aerobik baik untuk jantung Anda. Ada 4 Jenis olahraga yang harus Anda coba untuk menjaga kesehatan jantung.

1 . Jalan Cepat

Tubuh manusia dilahirkan untuk berjalan. Apakah Anda berjalan di jalanan terbuka  atau saat sedang treadmill. Jalan cepat adalah cara alami untuk meningkatkan kebugaran Anda.  Untuk mendukung olahraga jalan cepat Anda gunakanlah sepatu yang nyaman saat berjalan dan  kenakan iPod Anda. Berjalan adalah lebih baik daripada duduk di sofa Anda.

Baca Juga: Tips Memilih Perlengkapan Olahraga Yang Tepat

  1. Lari

Olahraga lari adalah aktivitas fisik agar jantung menjadi sehat. Selain itu, termasuk salah satu cara terbaik untuk membakar kalori (bisa membakar 100 kalori per mil). Juga  bisa untuk menurunkan berat badan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Jika Anda seorang pemula untuk olahraga lari, mulailah dengan jalan cepat. Anda akan mendapatkan badan lebih bugar.

3.Renang
Kolam renang mungkin menjadi tempat yang bagus untuk meningkatkan daya tahan Anda. Berpartisipasilah dalam kelas renang karena akan meningkatkan denyut jantung dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.  Air akan memberikan resistensi multi-directional yang akan meningkatkan kekuatan otot Anda. Berenang adalah alternatif yang aman jika Anda memiliki masalah saat melakukan lari dan jalan cepat.

4.Bersepeda
Olahraga bersepeda adalah salah satu jenis olahraga yang cukup bermanfaat untuk jantung Anda. Yang dapat Anda lakukan bersama pasangan di gym, di kelas spin, atau di jalur jalan khusus sepeda. Bersepeda akan membuat penggunaan waktu secara efisien dan santai. Saat berangkat kerja maupun hanya sekedar bersepeda biasa. Bahkan lebih baik, bergabung dengan klub bersepeda dan menikmati latihan tersebut dengan komunitas Anda. Sementara hati Anda memompa secara maksimal. Anda juga akan membangun kekuatan dan mengencangkan tubuh bagian bawah serta otot inti Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply