4 Manfaat Dari Gerakan-Gerakan Muay Thai! Bagi Kesehatan Fisik Dan Mental Anda

Muay Thai, adalah bentuk seni bela diri yang  memiliki akar sejarah di Thailand yang telah menjadi sangat populer di banyak bagian dunia hari ini. Hal ini berbeda dari tinju barat yang konvensional dan kickboxing yang dipraktekkan di banyak negara. seni bela diri ini, dapat menggunakan 4 set anggota badan yang membuatnya menjadi olahraga yang sangat menarik dan menyenangkan saat ditonton. Ini adalah olahraga  yang membutuhkan banyak kelincahan cepat dan gerakan lincah di atas ring.

Seperti halnya dengan semua bentuk seni bela diri, latihan yang dilakukan pada Muay Thai memiliki manfaat besar bagi seseorang. Yang membantu meningkatkan kecepatan, kelincahan, kekuatan dan daya tahan kardiovaskular. Latihan yang teratur sangat membantu Anda dalam membangun stamina seseorang dan secara keseluruhan tingkat kesehatan dan kebugaran juga akan meningkat.

Aspek Kebugaran:

Adalah wajar bahwa dengan latihan keras  dengan berlatih gerakan-gerakan pada seni bela diri ini, kebugaran fisik seseorang akan meningkat. Fisik  Anda menjadi baik proporsional dan akan membentuk bentuk tubuh yang kuat. Mampu membakar lemak Anda dengan cepat yang  membuat seseorang mempunyai badan yang seimbang. Telah banyak dibuktikan, bahwa dengan berlatih olahraga ini, wajah Anda akan bercahaya  karena melepaskan semua racun dari tubuh.

Aspek Mental:

Muay Thai, mengajarkan Anda metode pertahanan diri Anda dari dalam. Ini membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memberikan kekuatan dan daya tahan otot. Semua ini bekerja pada jiwa mental seseorang sebagai dia mendapatkan kepercayaan diri, dan belajar bagaimana berdisiplin. Pada tingkat spiritual, akan memberikan ketenangan mental untuk mengindarkan diri Anda dari stres. Seni bela diri ini, juga membuat seseorang lebih mandiri yakin dan sadar diri.

Aspek Kebajikan:

Selama beberapa generasi, orang telah belajar seni bela diri ini tidak hanya untuk pertahanan diri, tetapi juga untuk fisik dan moral untuk menjadi manusia yang lebih baik. Ini adalah teknik seni bela diri yang baik yang menginduksi rasa takut dalam pikiran orang lain yang membuat mengapa sejumlah anak-anak dan perempuan belajar olahraga Thai yang tak ternilai ini. Para Ahli mengatakan bahwa mereka telah sangat diuntungkan dari olahraga Thai ini, karena telah mengajari mereka kebajikan seperti kasih sayang, kesabaran, daya tahan, rasa syukur dan kejujuran.

Aspek Kesehatan:

Bagi mereka yang mengalami obesitas,  seni bela diri olahraga ini tidak akan kekurangan aspek manfaatnya, karena membuat seseorang kehilangan lemak dalam waktu sesingkat mungkin. Dengan demikian, Anda akan kembali ke bentuk dan memiliki tubuh yang Anda inginkan. Seni bela diri Thai ini menanamkan kepercayaan pada mereka dan mereka belajar bagaimana menghargai diri mereka sendiri lebih dalam. Bagi mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, olahraga ini akan bekerja untuk membangun stamina dan daya tahan dalam menghadapi penyakit, setelah terlibat dalam bentuk seni bela diri yang besar ini.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply