4 Tips Memilih Celana Renang untuk Pria

celana renang

Banyak orang yang menyukai olahraga seperti renang, entah laki-laki entah perempuan. Jika perempuan, memilih pakaian renang tentu bukan perkara yang sulit, namun bagaimana memilih pakaian renang atau celana renang untuk laki-laki? Celana akan berpengaruh pada performa ketika berada di kolam renang. Oleh sebab itu, Anda harus menggunakan celana yang baik dan sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Renang memerlukan gerakan yang kompleks untuk seluruh tubuh. Jika Anda menggunakan celana yang tidak pas, tentu pergerakan tangan yang Anda miliki akan terganggu.

Lantas, bagaimana cara memilih celana yang tepat, pas dan serasi? Pertama, Anda harus memperhatikan warna. Lebih baik, pilih warna klasik seperti biru, hitam, merah tua. Warna seperti ini tidak terlalu mencolok atau menarik perhatian banyak orang, sehingga Anda akan lebih terlihat sangat keren bahkan elegan. Bila Anda ingin membuat sensasi, Anda dapat memilih warna atau celana dengan corak. Celana corak ini sangat tepat digunakan untuk liburan ke pantai. Namun, hindari corak yang terlalu banyak. Jika Anda menyukai warna pastel, Anda bisa memilih warna seperti biru langit dan merah. Apabila Anda memiliki warna kulit coklat, Anda dapat mencoba warna kuning dan orange.

Kedua, Anda juga harus memperhatikan postur tubuh. Berikut berbagai macam postur tubuh dan potongan celana yang tepat, yakni:

  • Jika Anda memiliki postur tubuh yang pendek atau kurang tinggi, namun tubuh Anda terlihat atletis, Anda akan lebih cocok menggunakan celana renang dengan potongan samping lebih tinggi. Tujuannya, agar perut Anda yang terlihat atletis akan lebih tampak dan kaki Anda juga akan terlihat jenjang,
  • Tubuh tinggi. Bila bertubuh tinggi serta besar, Anda dapat memilih celana yang lebih panjang. Potongan ini lebih terlihat proporsional, pastikan bila celana yang Anda pilih tidak ketat agar nyaman saat digunakan berenang,
  • Bagaimana dengan si perut buncit? Untuk perut buncit, Anda dapat mensiasatinya dengan menggunakan celana yang polos dan di tambah baju renang polos yang sinkron.

Ketika memilih celana untuk berenang, Anda dapat mencobanya terlebih dahulu, hal ini untuk memastikan jika celana tersebut cocok untuk Anda kenakan. Pastikan, jika celana yang ingin Anda ambil benar-benar nyaman dan tidak terdapat kecacatan. Dengan begini, Anda pun akan puas untuk berbelanja.

Baca Juga : Pentingnya memilih baju fitnes yang tepat

Terakhir, saat membeli celana renang Anda harus memperhatikan keuangan yang Anda miliki. Bila keuangan Anda sedang tidak memungkinkan, pilih celana yang memiliki harga murah. Jika Anda sudah menyisihkan budget tersendiri untuk membeli celana ini, Anda bisa memilih celana yang memiliki harga lebih mahal dan kualitas yang bagus. Alternatif lain, Anda dapat membeli celana ketika sedang diadakan diskon secara besar-besaran. Semoga tips diatas akan membantu Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply