5 Jenis Gerakan Olahraga Sederhana yang Bisa Dilakukan Sebelum Tidur

Banyak orang yang salah sangka bahwa olahraga hanya bisa dilakukan di tempat gym atau juga di lapangan terbuka padahal sebenarnya banyak gerakan olahraga sederhana yang bisa dilakukan di manapun, bahkan di dalam rumah sekalipun. Agaknya setiap jenis olahraga yang Anda lakukan memang memiliki manfaat yang berbeda-beda bagi kesehatan. Olahraga-olahraga sederhana sebenarnya difungsikan khusus untuk wanita atau pria yang memang tidak memiliki banyak waktu untuk sekedar datang ke tempat gym atau keluar rumah.

Sehingga bisa memanfaatkan waktu senggang Anda sebaik mungkin untuk melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tersebut. Bahkan Anda bisa melakukannya sebelum beranjak tidur di atas ranjang. Kenyataannya adalah pada malam hari setelah kenyang makan, atau lelah menonton tayangan di TV maka sebagian banyak orang akan langsung beranjak tidur, padahal sebenarnya ini adalah moment terbaik untuk berolahraga, dengan hasil yang optimal.

Meskipun hanya sekedar gerakan olahraga yang mudah saja. berikut ini diantara beberapa pilihan gerakan yang bisa Anda coba, diantaranya adalah:

Baca Juga:Gerakan Olahraga Kecil Yang Memiliki Manfaat Besar Untuk Kesehatan

  1. Mengangkat kaki tegak lurus ke tembok, olahraga yang satu ini memiliki manfaat yang sangat baik dalam menjaga berat badan tetap bagus, selain itu bagi yang tengah dalam kondisi menstruasi, maka cara ini sedikit bisa mengurangi rasa kram pada bagian perut Anda. Bisa dicoba hanya dengan 5 menit saja sebelum tidur.
  2. Lakukan gerakan senam sambil tiduran, salah satu diantaranya adalah dengan melebarkan kemudian menutup kaki, lakukan secara terus menerus, untuk Anda yang memang memiliki kaki besar, khususnya adalah di bagian paha, maka bisa membuatnya kian kecil dengan senam sederhana ini. Hanya butuh beberapa menit saja untuk melakukannya di atas ranjang.
  3. Coba tengkurap, kemudian gerakkan kaki ke atas ke bawah, lakukan dengan posisi lurus, sambil membaca buku agaknya gerakan yang satu ini juga bagus untuk menjaga bagian tubuh bawah ini tetap kencang. Lakukan setidaknya 8 kali untuk setiap bagian kaki Anda, kanan dan juga kiri secara bergantian.
  4. Lakukan sit up, olahraga yang dapat mengecilkan bagian perut Anda, khususnya adalah bagi wanita yang memang memiliki masalah dengan bagian tubuh yang satu ini. Lakukan selama kurang lebih 5 menit saja, sebelum Anda beranjak tidur untuk membuat perut menjadi langsing.
  5. Lakukan gerakan seperti mengayuh sepeda di atas ranjang, meskipun tanpa sepeda namun hasil atau efek yang diberikan sebenarnya sama, untuk menjaga otot-otot kaki menjadi lebih kencang. Bisa dilakukan selama 5 menit saja.

Dengan melakukan gerakan olahraga tersebut nyatanya juga bisa membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak dari biasanya, karena sudah lelah sehabis melakukan aktivitas.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply