5 Latihan Manfaat Seni Bela Diri Untuk Kesehatan

Kemungkinannya adalah, Anda telah melihat seseorang berpartisipasi dalam seni beladiri, tetapi Anda mungkin tidak menyadari banyak manfaat dari olahraga satu ini. Anda tertarik untuk  meningkatkan kesehatan jantung Anda, menurunkan berat badan atau hanya meningkatkan mood Anda, seni bela diri mungkin hanya apa yang Anda butuhkan.

  • Peningkatan Kesehatan Jantung

Salah satu manfaat olahraga yang paling penting yang terkait dengan seni beladiri adalah peningkatan kesehatan jantung Anda. sistem kardiovaskular Anda terdiri dari jantung, serta pembuluh darah dan arteri yang mengangkut darah. Sebuah sistem kardiovaskular yang lemah dapat mengakibatkan sesak napas, kelemahan, kelelahan, dan pada kasus yang berat bahkan dapat menyebabkan serangan jantung. Penelitian telah menemukan bahwa satu-satunya cara nyata untuk meningkatkan status dari sistem kardiovaskular adalah dengan berpartisipasi dalam kegiatan yang menekankan hati. latihan kardiovaskular terdiri dari berjalan, bersepeda, berenang dan tentu saja berpartisipasi dalam seni olahraga ini. Untuk hasil terbaik, mencoba untuk mendapatkan setidaknya 30 menit hampir setiap hari dalam seminggu.

  • Menurunkan Berat Badan

Berat badan manfaat besar lain yang terkait dengan olahraga ini adalah mampu membakar kalori. Dalam satu pon lemak sama dengan sekitar 3.500 kalori. Oleh karena itu, dalam rangka untuk kehilangan satu pon lemak dalam seminggu, Anda harus menghilangkan 500 kalori dari diet Anda setiap hari. Dengan berpartisipasi dalam satu jam dari  olahraga ini, dalam intensitas sedang, Anda pasti bisa membakar 500 kalori. Anda akan melihat hasil yang baik setelahnya.

  • Peningkatan Massa  Otot

Dengan berpartisipasi dalam seni beladiri, Anda dapat sangat meningkatkan jumlah massa otot yang Anda miliki dalam tubuh Anda. Semakin banyak otot yang Anda miliki, semakin kencang tubuh Anda akan terlihat. Semakin tinggi massa otot Anda, semakin tinggi tuntutan metabolisme Anda, dan kemudian semakin banyak kalori Anda akan terbakar setiap hari, sehingga membantu mencegah obesitas dan bahkan menyebabkan penurunan berat badan potensial. Tingginya kadar massa otot juga menyebabkan peningkatan kelincahan.

  • Refleks Peningkatan

Untuk menjadi seorang ahli dalam olahraga ini, Anda harus memiliki refleks yang sangat cepat. Penelitian telah menemukan bahwa dengan berpartisipasi dalam olahraga ini, Anda tidak hanya meningkatkan refleks Anda saat melakukan aktivitas, tetapi benar-benar mengalami waktu reaksi lebih cepat selama semua aktivitas kehidupan Anda. Hal ini sangat penting dalam sejumlah kegiatan sehari-hari, seperti mengemudi dan bahkan memasak.

  • Peningkatan Suasana Hati

Para peneliti telah menemukan bahwa berpartisipasi dalam rutinitas olahraga ini secara teratur adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan mood Anda. Pertunjukan  olahraga ini termasuk cara yang baik untuk menghilangkan stres dan frustrasi, tapi benar-benar dapat membantu untuk membuat Anda bahagia. Endorfin yang dilepaskan oleh aktivitas fisik tampak aktif dalam tubuh Anda untuk sebanyak empat jam setelah latihan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply