5 Manfaat Fitnes Buat Kesehatan

Anda tahu olahraga kebugaran baik untuk Anda, tetapi apakah Anda tahu  manfaatnya untuk kesehatan jangka panjang Anda ? Dari meningkatkan suasana hati Anda sampai meningkatkan kehidupan rumah tangga Anda, cari tahu bagaimana olahraga dapat meningkatkan kehidupan Anda. Ingin merasa lebih baik, memiliki lebih banyak energi dan bahkan menambahkan usia Anda lebih panjang ? olahraga fitnes bisa menjadi solusi Anda.

Dalam artikel kali ini, kami akan bahas manfaat dari olahraga fitnes. Simak ulasannya di bawah ini.

  • Latihan mengontrol berat badan

Dapat membantu mencegah kelebihan berat badan atau membantu menjaga berat badan. Bila Anda terlibat dalam aktivitas fisik. Bisa membakar kalori Anda. Semakin intens aktivitas, semakin banyak kalori yang Anda bakar. Konsistensi adalah kunci.

  • Latihan memerangi kondisi kesehatan dan penyakit

Khawatir tentang penyakit jantung? Berharap untuk mencegah tekanan darah tinggi? Tidak peduli berapa berat badan Anda saat ini, akan meningkatkan keaktifan  kesehatan Anda (HDL), atau  bisa menurunkan kolesterol. Membuat darah Anda mengalir lancar, mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Olahraga teratur membantu mencegah atau mengelola berbagai masalah kesehatan dan kekhawatiran, termasuk stroke, sindrom metabolik, diabetes tipe 2, depresi, sejumlah jenis kanker, arthritis dan jatuh.

  • Latihan meningkatkan suasana hati

Butuh meluapkan perasaan emosional? Atau perlu mengeluarkan isi kepala Anda karena stress bekerja, setelah hari-hari yang menegangkan di kantor? Sebuah sesi olahraga  fitness atau jalan cepat 30 menit berjalan kaki dapat membantu Anda. Aktivitas fisik merangsang berbagai bahan kimia otak yang mungkin membuat Anda merasa lebih bahagia dan lebih santai. Anda juga mungkin merasa lebih baik tentang penampilan Anda dan diri Anda sendiri ketika Anda berolahraga secara teratur, yang dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda dan meningkatkan harga diri Anda.

  • Latihan meningkatkan energi

Lelah dengan berbelanja atau pekerjaan rumah tangga? Dengan olahraga ini, secara teratur dapat meningkatkan kekuatan otot dan meningkatkan daya tahan Anda.

Latihan memberikan oksigen dan nutrisi ke jaringan Anda dan membantu kerja sistem kardiovaskular Anda lebih efisien. Dan ketika hati Anda dan kesehatan paru-paru meningkatkan, Anda memiliki lebih banyak energi untuk mengatasi tugas sehari-hari.

  • Anda ingin menurunkan berat badan dan mempertahankannya, Anda tahu bahwa olahraga satu ini harus menjadi bagian penting dari rutinitas Anda. Tetapi lebih banyak penelitian menunjukkan bahwa bekerja dapat meningkatkan aspek lain dari kesehatan Anda juga. Bahkan, sebuah studi baru dalam jurnal Circulation menemukan bahwa olahraga fitnes , bahkan tanpa  alasan sangat membantu penurunan berat badan, dapat menurunkan risiko kematian. Terlebih lagi, rutinitas kebugaran  bisa menimilisir segala sesuatu dari segala jenis macam kanker  dan risiko stroke untuk membangun otot dan tulang yang lebih kuat untuk mendorong kesehatan otak yang lebih baik dan pencernaan.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply