6 Cara Bedakan Sepatu Adidas Ori dan Replika

sepatu adidas

Banyak pertimbangan yang dijadikan sebagai acuan dalam memilih sepatu. Seperti yang diketahui bahwa item fashion satu ini memang memiliki banyak sekali manfaat, selain untuk melengkapi penampilan, juga tergolong sebagai pelindung kaki. Tak hanya terbatas pada mereka yang masih sekolah saja, kenyataannya orang-orang biasa juga banyak yang menggunakan sepatu untuk menunjang kebutuhan fashion mereka. Karena memang terasa jauh lebih aman dan juga nyaman untuk dikenakan. Pilihan merknya sangat beragam, salah satu yang sudah sangat dikenal masyarakat luas dan juga mendunia adalah sepatu Adidas.

Bukan hal yang sulit sebenarnya menemukan produk sepatu keluaran dari brand ternama yang satu ini, banyak gerai-gerai resmi yang memang menjualnya di pasaran. Tawaran harganya sendiri tergolong masih terjangkau. Hanya saja tak memungkiri sebagai salah satu merk sepatu terkenal, produk-produk yang dijual di pasaran juga belum menjamin kualitasnya ori atau asli. Sebagian banyak diantaranya justru tergolong sebagai KW atau barang replika, meskipun dari segi tampilan benar-benar mirip. Namun tentunya bukan barang yang asli, sehingga kualitasnya juga berbeda.

Memilih produk branded, seperti sepatu Adidas yang asli di pasaran memang gampang-gampang susah, jika hanya mengandalkan mata untuk melihat, banyak diantara konsumen yang sudah tertipu. Agar Anda tak mengalami hal yang sama, maka berikut ini setidaknya ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk bedakan sepatu dari Adidas yang ori dan replika, diantaranya adalah:

  1. Cek box atau wadah sepatu tersebut, barang yang asli sudah pasti memiliki dus atau box khusus untuk menyimpannya. Ia sudah dibekali dengan logo tersendiri. Satu hal yang patut untuk diperhatikan adalah kualitas dari box tersebut, kemudian penempelan spesifikasi barang yang turut menyertai dan biasanya dalam spesifikasi tersebut tentunya nomor-nomor yang tertera sama dengan barang atau produknya, menunjukkan bahwa sepatu tersebut asli.
  2. Mengecek label yang ada pada box sepatu, untuk kategori produk Adidas sendiri label sepatu akan ditempatkan di bagian luar box. Ada beberapa yang dicantumkan disini, diantaranya adalah PO number dan juga style atau model sepatu tersebut, semuanya harus match dengan kondisi barang untuk membuktikannya asli.
  3. Keberadaan label yang ada di bagian belakang lidah sepatu, lidah sepatu ada di dalam dan biasanya Anda harus membuka tali terlebih dahulu untuk membuka bagian ini. Ada semacam label kecil dengan tulisan yang sama dengan apa yang tertera pada label tersebut, menunjukkan bahwa barangnya asli.
  4. Ada logo yang dijahit pada bagian tumit belakang, bisa dilihat dengan mudah [ada sepatu Anda. Tentunya nama menunjukkan barang tersebut yaitu ‘Adidas’ bukan yang lainnya, kemudian cek juga kerapian dari jahitan pada sepatu apakah presisi atau tidak.
  5. Mengecek pola yang ada pada outsole sepatu, pada bagian bawah sepatu, ada pola yang menyertainya, disini Anda juga dapat membedakan mana yang benar-benar asli dan juga tidak, umumnya sepatu yang asli memiliki pola zig-zag yang sama. Klop antara bagian kanan dengan bagian kirinya jika disambungkan, sedangkan barang replika tidak.
  6. Harga barang, cara yang paling mudah untuk membandingkan apakah barang tersebut asli atau tidak selanjutnya adalah dari segi harga. Produk yang asli umumnya dibandrol dengan harga pasaran, terbilang mahal memang, sehingga Anda patut curiga jika ada tawaran sepatu merk Adidas yang sangat murah.

Mudah bedakan antara sepatu Adidas asli dan palsu.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply