6 Jenis Olahraga Air Yang Mendebarkan dan Menarik

Informasi tentang berbagai jenis olahraga air. Termasuk berperahu, papan loncat memancing, mendayung, parasailing, dayung, berlayar, scuba diving, snorkeling, surfing, berenang, wakeboarding, polo air, ski air, selancar angin, dan olahraga air lainnya. Olahraga air adalah salah satu kegiatan yang cukup seru dan mengasyikan. Kebanyakan orang lebih suka ini atas kegiatan olahraga lainnya dan itu benar-benar menarik untuk terlibat saat memanjakan air olahraga dengan keluarga dan teman-teman. olahraga air tidak hanya menyenangkan tetapi juga membantu Anda tetap fit dan sehat. Anda hanya perlu memiliki antusiasme untuk terjun ke perairan. Berikut adalah daftar 6 jenis olahraga air yang mendebarkan dan menarik:

  • Banana Boat Riding

Juga disebut sebagai kereta luncur air, banana boat adalah perahu yang dapat meningkatkan adrenalin anda. Ditemukan oleh Glenn Matthews, ia menawarkan beberapa model yang sangat baik. Beberapa model ini dapat menampung 3 sampai 10 pengendara juga.

  • Wakeboarding

Kombinasi yang luar biasa dari salju -boarding, surfing dan ski air, melibatkan wakeboard di atas permukaan air. Sebelumnya disebut sebagai skurfing. Olahraga ini dikembangkan pada 1980-an di Australia.

  • Arung jeram

Arung jeram termasuk jenis olahraga rekreasi air yang cukup sulit dan menantang. Menggunakan rakit yang dapat digelembungkan untuk menavigasi badan air. olahraga yang menarik ini biasanya dilakukan pada permukaan air kasar dan besar.

Baca Juga:Berikut Jenis Olahraga Ekstrem Di Dunia

  • Scuba-diving

Scuba diving adalah bentuk konvensional di bawah air menyelam di mana konsep nafas dan udara dipompa dari permukaan telah berhasil dengan satu set scuba yang memungkinkan Anda untuk bernapas dengan mudah. Dengan cara ini olahraga lebih baik daripada  diving dan snorkeling. Scuba  membawa udara terkompresi yang melengkapi pernapasan bawah air. Jika perlu penyelam juga dapat menggunakan berenang sirip untuk gerakan lebih cepat. Ini adalah olahraga yang baik untuk mencoba dan merupakan salah satu olahraga air yang paling aman.

  • Renang

Catatan renang ditemukan dalam lukisan Zaman Batu  7000 tahun yang lalu. Beberapa referensi yang paling awal mungkin termasuk Iliad, Alkitab, Gilgamesh dan berbagai kisah-kisah lainnya. Dasar-dasar renang meliputi konsep apung dan hidrodinamika. Pada dasarnya ada dua cara untuk berenang lebih cepat, pertama untuk meningkatkan daya dan kedua adalah untuk menghindari tahan air. olahraga dasar ini memberikan perjalanan yang mulus di atas air permukaan dan baik untuk semua kelompok umur.

  • Jet Ski

Jet ski adalah salah satu jenis olahraga air yang cukup meningkatkan adrenalin. Ini mempekerjakan jet bertenaga skuter yang bergerak di permukaan air dengan kecepatan yang sangat tinggi. Hal ini sangat mudah untuk bekerja dengan skuter ini, meskipun Anda mungkin didampingi oleh instruktur.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply