7 Manfaat Kesehatan dari Bermain Tenis

Manfaat kesehatan dari bermain tenis sering dilupakan jika dibandingkan dengan kegiatan fisik yang lebih populer seperti berlari, berenang, dan bersepeda. Olahraga ini telah disebut sebagai “olahraga untuk seumur hidup.” Tidak hanya sebagai olahraga yang sangat populer di seluruh dunia, tapi bisa dimainkan oleh orang-orang dari segala usia. Para ahli olahraga telah lama percaya bahwa permainan  ini mungkin olahraga yang sempurna yang tidak hanya akan membantu Anda untuk hidup lebih lama, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup Anda.

Permainan Tenis dapat dimainkan baik sebagai olahraga atau sebagai kegiatan rekreasi dengan teman dan keluarga. Apakah Anda bermain dengan teman terbaik Anda seminggu sekali, di laga pertandingan pada akhir pekan atau dengan keluarga Anda, permainan ini menyediakan, cara yang menyenangkan hemat waktu untuk mendapatkan dalam bentuk dan bersaing dengan orang-orang dalam kehidupan Anda dan masyarakat.

Hal ini tidak mengherankan bahwa para ilmuwan dan dokter di seluruh dunia melihat tenis sebagai kegiatan yang paling sehat untuk berpartisipasi dalam. Olahraga lainnya, tidak diragukan lagi, memberikan manfaat kesehatan yang sangat baik, serta merangsang pertumbuhan mental dan emosional. Tapi tidak ada olahraga lain yang menerima pujian tersebut untuk manfaat yang besar: fisik, mental dan emosional

Namun, banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa  permainan ini jika dimainkan selama satu jam akan membakar sekitar 600 kalori tubuh Anda, menjadikannya sebagai salah alternative yang efektif seperti halnya olahraga jogging atau bersepeda. Dan tentunya banyak limpahan manfaat bagi kesehatan Anda, jika Anda mencoba salah satu olahraga yang cukup ekslusif ini.

Berikut adalah lima manfaat yang dapat Anda bisa dapatkan.

Baca Juga: 5 Top Manfaat Bermain Bulutangkis

  • Meningkatkan kebugaran kardiovaskular: Permainan ini membantu dalam membakar lemak dan meningkatkan kebugaran kardiovaskular Anda dan mempertahankan tingkat energi yang lebih tinggi. Karena itu adalah olahraga intensitas tinggi, membantu jantung untuk memompa darah lebih efisien.
  • Meningkatkan kekuatan tubuh: Ini juga merupakan olahraga yang berdampak tinggi sangat karena melibatkan banyak tenaga dan gerakan. Hal ini meningkatkan kekuatan tangan dan kaki Anda. Sifat-berdampak tinggi  menyebabkan tulang kuat dan otot kencang.
  • Meningkatkan koordinasi tubuh secara umum: Sungguh ini adalah suatu olahraga yang melibatkan seluruh koordinasi tubuh Anda. Anda harus pindah ke posisi dan kemudian menyesuaikan tubuh Anda atas dan kaki. Hal ini meningkatkan refleks Anda dan memberi Anda kemampuan untuk mempercepat cepat.
  • Meningkatkan fleksibilitas: Olahraga ini melibatkan gerakan konstan, yang menyebabkan membuat tubuh Anda lebih fleksibel dan lebih elastis.
  • Sangat baik untuk menurunkan berat badan: Olahraga ini sangat cocok untuk seseorang yang lelah pergi ke gym dan ingin mencoba sesuatu yang berbeda. Pria bisa membakar hingga 560 kalori per jam, sementara wanita membakar hingga 420 kalori per jam.
  • Mengembangkan disiplin: Anda tidak dapat berlatih  olahraga ini sebulan sekali. Anda harus berlatih secara teratur. Hal ini membuat Anda lebih disiplin dalam memahami Anda terhadap permainan.

• Merencanakan dan mengimplementasikan strategi: Permainan olahraga ini adalah semua tentang membaca langkah selanjutnya dari lawan. Anda akan belajar bagaimana untuk mengantisipasi bergerak lawan dan rencana selanjutnya. Ini akan membantu Anda dalam kehidupan sehari-hari Anda juga.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply