7 Manfaat Olahraga Surfing

Olahraga surfing merupakan sebuah olahraga yang  berlangsung di atas ombak yang tinggi dan bisa meningkat adrenalin Anda. Olahraga berselancar ini dilakukan dengan menggunakan sebilah papan sebagai alat untuk bermanuver di atas ombak. Papan tersebut akan bergerak dengan menggunakan tenaga arus ombak di bawahnya dan arahnya dikemudikan seorang peselancar. Walaupun olahraga ini menantang adrenalin Anda, banyak manfaat olahraga yang ini bagus dan berkhasiat untuk kesehatan Anda.

Berikut 7 manfaat olahraga surfing:

  • Membantu persoalan kesehatan mental Anda:

Latihan olahraga yang menyenangkan dan meningkatkan adrenalin seperti berselancar, membantu untuk mengimbangi efek negatif dari stres. Dan bisa menyehatkan pikiran Anda. setidaknya stress Anda akan hilang untuk sementara waktu.

  • Asupan Vitamin D:

Vitamin D yang Anda dapatkan karena berada di luar di bawah sinar matahari sangat penting untuk tulang yang kuat, karena mengatur jumlah kalsium dan fosfor dalam darah. Vitamin D juga membantu mengatur pertumbuhan sel kulit. Untuk mendapatkan kesehatan di atas, Anda bisa melakukan dengan olahraga surfing/

  • Mendapatkan tidur yang lebih baik dan berkualitas:

Sejumlah penelitian di luar negeri, mengatakan bahwasannya manfaat olahraga surfing akan meningkatkan manfaat positif bagi proses tidur Anda di malam hari. Tidur yang berkualitas (8 jam sehari) sangatlah penting untuk manusia karena memungkinkan otot Anda untuk memperbaiki diri dan tidak ada waktu yang membuat Anda bahagia seperti perasaan yang indah bangun di pagi hari dengan perasaan segar dan bugar. Lebih semangat dalam bekerja dan beraktifitas.

    Baca Juga: 6 Jenis Olahraga Air Yang Mendebarkan Dan Menarik

  • Membakar kalori:

Olahraga surfing akan memperkuat inti kaki, dan menguatkan tubuh Anda melalui gerakan yang terus berubah karena arus tinggi gelombang di laut. Berselancar selama 30 menit atau 60 menit dapat membakar sebanyak 130-260 kalori di dalam tubuh Anda.

  • Memperkuat otot-otot:

Olahraga ini juga bisa memperkuat otot punggung dan bahu Anda menjadi lebih kuat, dan Anda bisa mendapatkan kaki Anda menjadi kencang karena berselancar dituntut untuk menjaga keseimbangan saat kaki Anda berada di papan selancar.

  • Meningkatkan fleksibilitas:

Olahraga berselancar juga  dapat membantu meningkatkan fleksibilitas Anda, yang tidak hanya membantu Anda menjadi peselancar yang lebih baik, tetapi juga dapat membantu dalam pencegahan cedera ringan di masa-masa mendatang.   

  • Membantung menghilangkan stres:

Olahraga surfing atau berselancar termasuk olahraga yang bisa meningkatkan adrenalin Anda. Jika Anda mengalami banyak stres di tempat kerja atau di rumah, berselancar memberikan jalan bagi Anda untuk melepaskan stres Anda dalam realitas. Anda sejenak bisa melupakan masalah Anda saat Anda sedang berselancar di antara ombak dalam  menaklukkan gelombang. Dan pikiran Anda hanya akan difokuskan bagaimana menaklukan ombak selanjutnya dengan cepat, dan berani.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply