8 Cara Membuat Badan Sehat Bagi Wanita Rumah Tangga

Sebagi wanita yang sibuk mengurusi keluarga dan rumah tangga, tentunya Anda jangan sampai melewatkan untuk senantiasa menjaga dan membuat badan sehat terus menerus setiap saat dengan cara-cara di bawah ini, yang bisa Anda jadikan referensi agar anda selalu menjaga kesehatan Anda.

Berikut 8 cara membuat badan sehat bagi wanita rumah tangga.

  • Perhatikan kesejahteraan Anda.

Tentu, Anda memiliki banyak tanggung jawab, tapi itu penting untuk menjaga kesehatan Anda juga! Lakukan yang terbaik untuk makan dengan benar, berolahraga, dan cukup tidur. Cobalah untuk menyisihkan waktu untuk melakukan hal-hal yang Anda nikmati dan tetap berhubungan dengan orang-orang yang paling berarti bagi Anda.

  • Lepaskan stereotip.

Meskipun hak-hak perempuan telah datang jauh selama bertahun-tahun, banyak perempuan terus menghadapi kendala terkait dengan gender mereka. Dari stereotip dan ketidaksetaraan diskriminasi, pelecehan dan kekerasan, isu-isu perempuan bertahan hari ini-di rumah, di tempat kerja, dan dalam masyarakat-bahkan di daerah progresif di dunia.

  • Jaga kesehatan mental dan fisik Anda.

Anda harus lebih senantiasa dalam mengontrol Anda. Tetap menjaga kstabilan mental dan fisik Anda dengan memperbanyak meditasi atau Yoga,hal tersebut akan membuat badan sehat.

  • Perhatikan masalah kesehatan yang lebih umum pada perempuan.

Wanita lebih mungkin dibandingkan pria untuk mengalami kondisi medis seperti masalah-UTI saluran kemih, kandung kemih terlalu aktif, nyeri inkontinensia-sendi dan osteoarthritis, sakit kepala migrain, dan lain-lain.

  • Jangan merokok.

Menurut American Lung Association, lebih banyak perempuan dipengaruhi oleh kondisi yang berhubungan dengan merokok daripada di masa lalu, dan merokok merupakan penyebab terbesar kematian pada wanita (dan pria). Berhenti adalah cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan Anda dan menghindari mengekspos keluarga Anda asap rokok berbahaya.

Baca Juga: 7 Tips Sehat Paling Jitu, Agar Hidup Anda Lebih Berarti!

  • Tahu risiko penyakit jantung dan stroke.

Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian bagi perempuan (dan laki-laki) di Amerika Serikat; Namun, wanita lebih mungkin meninggal akibat serangan jantung. Perempuan juga memiliki risiko yang lebih tinggi-dan faktor risiko tambahan untuk-stroke. Bicarakan dengan dokter tentang kesehatan jantung Anda.

  • Menjaga berat badan yang sehat.

Perempuan biasanya memiliki sedikit otot dan lebih banyak lemak daripada pria, dan biasanya lebih kecil. Oleh karena itu, mereka membutuhkan kalori lebih sedikit untuk mempertahankan berat badan dan tingkat aktivitas yang sehat. Pastikan untuk makan diet seimbang, berolahraga secara teratur dan aktivitas fisik, dan menjaga BMI Anda dalam kisaran yang sehat.

  • Jaga kesehatan reproduksi Anda.

Kesehatan seksual adalah bagian penting dari kesehatan secara keseluruhan. kekhawatiran reproduksi termasuk menstruasi, kontrasepsi, infertilitas, kesehatan payudara, kanker wanita, kehamilan dan menyusui, menopause, dll Bicaralah dengan dokter Anda tentang seks yang lebih aman, pencegahan PMS, dan prosedur penyaringan yang Anda butuhkan untuk tetap sehat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply