8 Jenis Olahraga Yoga yang Populer di Indonesia

8 Jenis Olahraga Yoga yang Populer di Indonesia

Yoga termasuk olahraga yang berasal dari India, olahraga yang satu ini sangat diminati oleh kaum hawa, karena memang memiliki banyak sekali manfaat, diantaranya adalah untuk menenangkan pikiran dan juga membentuk tubuh menjadi lebih indah. Bahkan olahraga yang satu ini juga mudah dilakukan oleh siapa saja tanpa memerlukan terlalu banyak sarana. Di Indonesia sendiri olahraga tersebut sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat.

 8 Jenis Olahraga Yoga yang Populer di Indonesia

Adapun juga beberapa jenis yoga yang umum dilakukan oleh masyarakat di Indonesia, diantaranya adalah:

  1. Hatha, ini adalah jenis difungsikan untuk menyelaraskan antara pernapasan dan juga latihan fisik. Jenis yang satu umumnya digunakan oleh mereka yang baru saja belajar atau memulai olahraga tersebut, karena memang postur-postur atau gerakan yang dicoba begitu mudah, tidak membutuhkan kelenturan yang tinggi, temponya juga jauh lebih tenang.
  2. Vinyasa, sangat cocok bagi mereka yang menyukai spontanitas dan kurang senang dengan rutinitas atau jenis olahraga yang disiplin dilakukan secara berulang-ulang. Mereka yang melakukan olahraga ini umumnya akan diberikan kejutan dengan gerakan-gerakan yang baru, gerakannya tergolong dinamis dan menghubungkan dengan pernapasan. Biasanya ada guru atau instruktur khusus yang harus didatangkan untuk olahraga satu ini.
  3. Ashtanga, mereka yang penuh dengan komitmen dan juga memiliki dedikasi yang tinggi agaknya sangat cocok untuk mencoba gerakan yang satu ini, apalagi untuk mereka yang juga atletis, maka sangat dianjurkan untuk melakukan olahraga yang satu ini. ada 2 metode yang umumnya digunakan untuk aktivitas olahraga ini, diantaranya adalah led class atau dengan bantuan instruktur, juga mystore.
  4. Iyengar, jenis ini sangat cocok bagi mereka yang tengah melakukan terapi kesehatan, contohnya adalah memiliki kelainan pada tulang belakang atau mungkin beberapa bagian tubuh yang lainnya, maka dengan olahraga satu ini akan sangat membantu dalam memperbaiki struktur yang berubah tersebut. Jenis yang satu ini juga sangat bagus dalam meningkatkan fleksibilitas tubuh dan juga meningkatkan kekuatan tubuh.
  5. Hot, bagi Anda yang lebih senang dengan olahraga yang aktif dalam bisa membakar lebih banyak kalori dalam tubuh, maka sangat cocok untuk mencobanya. Tubuh seperti di detoks dalam, mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh secara efektif, sehingga tubuh jadi lebih bersih.
  6. Kundalini, ditujukan untuk meningkatkan kemampuan spiritual dan juga memperkuat fisik. Sangat cocok untuk mereka yang menyukai meditasi.
  7. Prenatal, sesuai dengan namanya olahraga ini ditujukan untuk mereka yang sedang hamil, sehingga jiwa menjadi lebih tenang dan memungkinkan kelahiran buah hati lancar.
  8. Yin, olahraga yang cocok bagi mereka dengan pribadi tenang, dinamis hingga sering kali disibukkan oleh berbagai macam pekerjaan.

Banyak bukan jenis olahraga yoga tersebut, pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply