8 Manfaat Kesehatan dari Bermain Badminton

Ini adalah fakta yang terkenal bahwa berolahraga dan bermain olahraga membantu dalam pemeliharaan kebugaran fisik Anda, kebugaran mental, membakar kalori, merubah suasana hati menjadi lebih bahagia dan sebagainya. Pergi gym, melakukan yoga, bersepeda, berenang, berjalan dll bisa memberikan limpahan manfaat yang tinggi bagi fisik dan mental. Tetapi bagaimana jika Anda mendapatkan manfaat  semua ini di satu olahraga? Iya Badminton!! Adalah olahraga yang merupakan kombinasi dari semua jenis olahraga dan menyediakan peningkatan kebugaran untuk Anda.

kami akan membawa Anda ke 8 manfaat yang begitu besar dari olahraga badminton ini

  • Mengurangi Kolestrol Jahat:

Manfaat kesehatan utama bermain bulu tangkis adalah membantu dalam mengurangi kolesterol jahat (LDL, VLDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh Anda. kolesterol buruk mengurangi ukuran pembuluh darah yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke. Bermain bulu tangkis membantu aliran darah yang lebih baik. Hal ini meningkatkan tingkat HDL dalam tubuh dan juga memperkuat otot-otot jantung juga.

  • Mengatur Denyut Jantung:

Olahraga ini juga akan membantu dalam menenangkan denyut jantung yaitu  dalam mengurangi jumlah peningkatan denyut per menit. Hal ini menyebabkan penurunan yang signifikan pada tekanan darah yang mengurangi hipertensi. Jadi olahraga ini akan membantu Anda dalam mengurangi hipertensi tanpa obat.

  • Menurunkan Kadar Gula Darah:

Olahraga ini membutuhkan gerakan yang cepat, untuk mencapai aktivitas fisik yang cukup maksimal dalam bermain, dalam waktu satu jam untuk menurunkan kadar gula darah. Hal ini mengurangi produksi keseluruhan gula oleh hati dalam darah. Hal ini membantu dalam menjaga diabetes.

  • Metabolisme Menjadi Baik:

Kunci untuk penurunan berat badan yang sukses dan berkelanjutan adalah metabolisme yang baik. Bermain badminton akan meningkatkan fungsi kardio-paru sehingga tubuh Anda terbiasa berkeringat secara alami. Berkeringat membantu dalam mempercepat metabolisme dengan membuang racun dari tubuh Anda.

  • Peningkatan kepadatan tulang

Olahraga ini sangat bermanfaat terutama bagi perempuan dan lansia. Osteoporosis adalah kondisi medis, yang membuat tulang kehilangan kepadatan mereka karena interaksi kompleks antara sel-sel hormon tubuh, dan membentuk tulang lebih baik.

  • Mekanisme Pernapasan Menjadi Lebih Baik:

Olahraga satu ini adalah jenis terbaik dari latihan aerobik. Hal ini meningkatkan fungsi paru-paru secara signifikan dan membantu dalam mengembangkan mekanisme pernapasan yang tepat yang lebih melalui hidung dan lebih rendah dari mulut.

  • Membakar Kalori:

Orang yang tidak memiliki kebiasaan olahraga teratur harus mencoba permainan satu ini Sangat mudah dan menyenangkan untuk bermain. Satu jam permainan ini, berjalan seperti menit, dan mampu membakar sekitar 450 kalori!

  • Menghilangkan Rasa Cemas:

Olahraga badminton juga bisa membantu Anda merasa segar, kuat, termotivasi dan antusias kembali. Menghilangkan rasa cemas dan stress, membuat Anda merasa muda dan hidup.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply