9 Manfaat Pencak Silat Untuk Kesehatan

Banyak sebagian besar pemuda dunia tumbuh dengan seni bela diri pencak silat  sebagai salah satu olahraga yang kompetitif. Tidak hanya itu aktivitas seni bela diri  bagus yang membuat peserta aktif secara fisik, tetapi menanamkan rasa prestasi dan etika, karena Anda akan bekerja keras dengan cara Anda sampai mendapatkan sabuk hitam. Tetapi bahkan jika Anda tidak memiliki pengalaman sebelumnya dalam seni bela diri. Dan di sini  kami akan menyajikan 9 manfaat kesehatan dari seni bela diri:

  • Seni bela diri dari pencak silat  adalah latihan tinggi aerobik yang menggunakan setiap kelompok otot dalam tubuh. Stamina, otot, fleksibilitas, keseimbangan dan kekuatan semua akan meningkat melalui seni bela diri.
  • Gaya hidup sehat: Karena menggunakan tubuh dalam latihan seni bela diri ini, maka  beratus – ratus kalori terbakar selama setiap latihan. Namun, Anda juga akan menemukan bahwa sinyal makan alami Anda menjadi lebih baik diatur, sehingga mengidam makanan akan hilang dan Anda akan makan lebih sedikit sebagai hasilnya.
  • Percaya diri: Karena penetapan tujuan, dorongan positif dan menghormati nilai-nilai yang merupakan bagian dari semua program seni bela diri, manfaat terbesar biasanya dilaporkan oleh siswa seni bela diri ini, yakni lebih besar rasa percaya diri. Anda menjadi lebih nyaman dalam segala situasi – apakah Anda dalam zona bahaya atau hanya melakukan tugas yang akan membawa Anda melampaui zona kenyamanan Anda – dan Anda akan menemukan Anda dapat mencapai apa pun.
  • Peningkatan kesehatan jantung: Penelitian telah menemukan bahwa satu-satunya cara nyata untuk meningkatkan status dari sistem kardiovaskular adalah dengan berpartisipasi dalam kegiatan yang menekankan jantung, seperti seni bela diri.
  • Peningkatan refleks: Penelitian telah menemukan bahwa dengan berpartisipasi dalam seni bela diri pencak silat, Anda tidak hanya meningkatkan refleks Anda saat melakukan aktivitas, tetapi benar-benar mengalami waktu reaksi lebih cepat selama semua aktivitas kehidupan Anda. Hal ini sangat penting dalam sejumlah kegiatan sehari-hari, seperti mengemudi.
  • Menjadi lebih fokus:. Sebagai seorang seniman bela diri, Anda akan belajar apa itu menjadi diam, menantang dan terfokus.
  • Mengajarkan moral yang besar dan nilai-nilai: Seni bela diri mengajarkan kebijaksanaan. bahwa setelah latihan yang konsisten, Anda akan lebih menghargai perasaan orang lain dan keputusan orang lain.
  • Menambah Massa otot: Dengan berpartisipasi dalam seni bela diri, Anda dapat sangat meningkatkan jumlah massa otot yang Anda miliki dalam tubuh Anda. Semakin tinggi massa otot Anda, semakin tinggi tuntutan metabolisme Anda dan kemudian semakin banyak kalori Anda akan terbakar setiap hari, sehingga membantu mencegah obesitas dan meningkatkan berat badan.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply