9 Tips Dan Cara Olahraga Bermain Basket Untuk Pemula

Apakah Anda tertarik untuk menjadi pemain basket yang lebih baik? Apakah Anda seorang pemula? selalu ada cara untuk meningkatkan keterampilan basket Anda. Dalam artikel kali ini kami akan membagikan tips dan cara olahraga bermain basket untuk pemula. Simak ulasannya di bawah ini sebagai berikut.

Berikut tips dan cara olahraga bermain basket untuk pemula:

  • Gunakan postur dribbling yang benar. Jangan berdiri dengan lutut terkunci. Bila Anda menggiring bola, memantul bola tidak lebih tinggi dari pinggang Anda. Dalam melakukan defensif, bola harus  tidak lebih tinggi dari pertengahan paha Anda.
  • Belajarlah untuk menggiring bola. Lakukan sebanyak yang Anda bisa memulai, Anda harus mulai mendapatkan merasakan bagaimana gerakan bola dan merespon gaya Anda dalam membawa bola baskey. Ini juga merupakan ide yang baik untuk latihan dengan masing-masing tangan dengan sendirinya untuk mendapatkan kenyamanan saat memegang bola  ke kanan dan ke kiri.
  • Sebuah latihan dribbling yang baik untuk memulai dengan adalah untuk menggiring bola dua puluh kali berturut-turut dengan tangan kanan dan kemudian beralih dan menggiring bola dua puluh kali berturut-turut dengan tangan kiri Anda. Melakukan tiga set ini ketika Anda mulai rutin basket dan tiga set ini di akhir.
  • Ketika Anda mendapatkan dribbling yang nyaman dari posisi stasioner, melakukan latihan yang sama sambil berjalan. Ketika Anda merasa nyaman berjalan, mulai berjalan.

    Baca Juga: Informasi Harga Sepatu Basket Paling Baru Januari 2017

  • Tangan selalu bergerak. Hal ini disebut crossover. Mulai dribbling dari bawah atau berjalan dalam pola zig-zag: maju dan tepat untuk dua langkah dan kemudian memantul bola ke tangan kiri Anda dan dan ke depan dan meninggalkan untuk dua langkah.
  • Salah satu keterampilan yang paling penting untuk belajar pada tahap awal dari dribbling adalah untuk menggiring bola tanpa melihat bola. Sulit pada awalnya, tapi akhirnya Anda harus merasa bola tanpa perlu melihatnya. Memilih titik (seperti tepi ring basket) untuk memperbaiki mata Anda pada saat Anda mulai dribbling dan berjalan melalui latihan dribbling Anda.
  • Mendrible bola terus-menerus salah satu cara olahraga bermain basket paling harus anda maksimalkan. Belajarlah untuk ‘merasakan’ di mana bola sepanjang waktu, memiliki kontrol atas bola yang Anda kendalikan
  •  Cobalah untuk tidak membiarkan bola menyentuh telapak tangan. Sebuah dribble yang baik berasal dari jari-jari Anda.
  • Mulailah dengan kekuatan menggiring bola empat kali dengan tangan kanan Anda dan membuat menggiring untuk tangan kiri Anda. Hal ini penting untuk melatih kordinasi kedua tangan Anda. karena dalam bermain bola basket, kedua tangan sama pentingnya, dan sama berguna saat Anda mendrible atau sedang merebut bola dari lawan.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply