9 Tips Kebugaran Menjaga Kestabilan Tubuh

Kita semua tahu olahraga akan meningkatkan kebugaran dan  kesehatan kita, namun, ada tips kebugaran lain yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan tubuh kita. Berikut adalah 8 tips untuk tubuh yang lebih baik dan kesehatan yang lebih baik.

Berikut 9 tips kebugaran menjaga kestabilan tubuh:

  • Minum air yang cukup: Efek asupan air pada tubuh maksimal 8 gelas sehari memberikan manfaat langsung bagi tubuh. Cobalah untuk meminum air tanpa rasa murni.
  • Lakukan perubahan kecil: Temukan cara untuk menerapkan olahraga ke dalam hidup Anda setiap hari. Naik tangga bukan lift. Meminta taksi untuk menurunkan Anda dua blok sebelum tujuan. Dengan memilih untuk berjalan di atas eskalator Anda membakar lebih dari 7 kali kalori daripada hanya berdiri di sana!.
  • Mencoba olahraga yang baru: Dengan melakukan olahraga rutin yang sama setelah selama berapa tahun, tubuh menjadi efisien dalam bergerak dan manfaat nya bisa menurunkan berat badan Anda. Tips kebugaran coba latihan baru untuk menantang tubuh Anda!
  • Memasukkan rutinitas olahraga di jadwal hari kerja Anda: Duduk tegak di kursi kantor Anda. Letakkan tangan Anda di belakang kepala Anda dan menjaga siku Anda lebar. Putar dari sisi ke sisi. Jaga punggung Anda selama dan setinggi mungkin dan dengan lembut mengangkat satu kaki 2-3 inci dari lantai tanpa bungkuk atau bersandar. Anda harus tetap menyiasati waktu untuk berolahraga dimanapun Anda berada.
  • Dapatkan lebih banya kualitas tidur: Untuk mendapatkan kebugaran yang stabil Anda harus mendapatkan kualitas tidur yang cukup berkualitas, maksimal 8 jam sehari.

Baca Juga: Tips Gaya Hidup Sehat

  • Tambahkan olahraga ringan saat  Anda mandi di pagi hari: Ketika Anda keluar dari kamar mandi otot Anda hangat dan fleksibel. Anda bisa melakukan gerakan-gerakan olahraga kecil, seperti berjingrak-jingkrak, melenturkan tangan atau jari-jari kaki Anda.
  • Konsentrasi pada apa yang dapat Anda lakukan, bukan apa yang Anda tidak bisa lakukan: Seiring dengan bertambahnya usia, kita sering tidak gampang fokus. Tetap fokus pada hal-hal yang bisa Anda lakukan. Karena berkonsentrasi pada apa yang dapat Anda lakukan, dan melakukannya dengan baik bisa menghindari Anda dari beban stress yang melanda.
  • Jangan menonton TV terlalu banyak?; Gunakan televisi sewajarnya jangan berlebihan. Karena kalau Anda berlebihan menonton televisi maka Anda terserang malas dan jadi urung bergerak lebih. Usahakan saat Anda menonton televisi, Anda bisa melakukan dengan sambil berolahraga, seperti workout atau treadmill.
  • Bermain game sambil berdiri: Gunakan waktu ini untuk merenggangkan dan melepaskan otot-otot tegang Anda. Tahan selama 30 detik dan lepaskan. Ulangi lima kali. Meningkat kekuatan Anda meningkat. Juga, cobalah membawa pusar Anda ke tulang belakang Anda dan tahan selama 30 detik untuk bekerja inti, meningkatkan durasi dari waktu ke waktu. Anda juga dapat menggabungkan keseimbangan dengan berdiri di atas satu kaki saat melakukan latihan inti Anda.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply