Agar Tubuh Lebih Bugar dan Berbentuk, Coba Olahraga Bagi Wanita Kurus Ini!

Agar Tubuh Lebih Bugar dan Berbentuk, Coba Olahraga Bagi Wanita Kurus Ini!

Banyak orang kurus yang tidak melakukan aktivitas olahraga karena menganggap tak ada kalori atau lemak yang harus dibakar lagi, mengingat tubuh mereka sudah cukup kering kerontang. Padahal sebenarnya tidak, apapun kondisi Anda olahraga ini tetap penting dilakukan untuk menjaga tubuh agar lebih segar dan sehat. Termasuk diantaranya adalah olahraga bagi wanita kurus, karena meskipun tidak seperti orang-orang yang gemuk, mereka yang kurus tetap berpotensi untuk terjangkit berbagai macam penyakit berbahaya, sebut saja diantaranya adalah masalah jantung sampai dengan stroke.

 Agar Tubuh Lebih Bugar dan Berbentuk, Coba Olahraga Bagi Wanita Kurus Ini!

Hanya saja memang harus lebih pintar dalam memilih jenis olahraga bagi wanita kurus ini. berikut ini diantaranya ada beberapa ragam olahraga yang paling tepat dilakukan, cenderung simple dan memungkinkan untuk membentuk tubuh jadi lebih indah dan juga tetap bugar, diantaranya adalah:

  1. Push up, olahraga yang satu ini tak hanya cocok dilakukan oleh pria saja, melainkan juga wanita, apalagi yang memiliki berat badan rendah, karena dengan push up secara rutin nantinya akan sangat membantu tubuh agar bisa lebih berisi dan berotot. Pertambahan berat badan lebih sehat, karena yang ditumpuk bukanlah lemak, melainkan protein atau massa otot.
  2. Squats, jenis olahraga yang sangat cocok untuk membentuk bagian tubuh belakang yaitu pantat menjadi lebih kencang dan juga berisi. Sehingga meskipun Anda kurus namun tetap terlihat ada lekukan body, tidak sepenuhnya tampak kerempeng.
  3. Senam aerobik, sedangkan untuk membuat jantung berdenyut lebih cepat dari sebelumnya atau untuk menyiapkan organ-organ cardio, maka sangat dianjurkan bagi Anda melakukan olahraga yang banyak bergerak seperti diantaranya adalah aerobik. Jenis olahraga yang satu ini juga berperan penting dalam mengencangkan beberapa bagian tubuh Anda, jadi meskipun kurus tubuh akan tampak lebih indah.
  4. Yoga, sedangkan untuk Anda yang lebih senang dengan ketenangan juga olahraga yang dapat meningkatkan kelenturan tubuh, maka sangat dianjurkan untuk melakukan yoga. Jenis olahraga yoga ini sendiri ada begitu banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau target Anda.
  5. Renang, olahraga yang satu ini begitu menyenangkan untuk dilakukan, karena sekalian bisa refreshing pikiran. Berenang akan sangat membantu menjaga tubuh tetap bugar, bahkan juga mengoptimalkan tinggi badan. Sedangkan untuk wanita hamil olahraga yang satu ini bagus untuk memperlancar proses persalinan secara normal.
  6. Jogging, lari di pagi hari adalah sarana terbaik dalam menjaga kebugaran tubuh dan mendapatkan manfaat dari sinar matahari pagi.

Jadi tak ada alasan untuk malas bergerak lagi bukan, baik itu mereka yang gemuk ataupun yang kurus tetap harus berolahraga jika ingin tetap sehat, karena penyakit tak hanya dilihat dari ukuran tubuh. Cobalah berbagai pilihan olahraga bagi wanita di atas.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply