Alat Olahraga Sederhana untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

alat olahraga

Siapa yang tidak ingin mempunyai ukuran tubuh yang ideal atau langsing. Semua orang pasti menginginkan tubuh seperti itu. Namun ternyata pada saat ini masih ada beberapa orang yang mempunyai ukuran tubuh yang berlebih. Hal ini tentu saja akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan juga kurang percaya diri sehingga Anda harus berusaha untuk mengecilkannya. Dalam mengecilkan berat badan adalah salah satunya menggunakan alat olahraga.

Namun ternyata tidak semua alat yang digunakan untuk menguruskan badan hanya alat berat saja. Ada beberapa alat sederhana yang dapat Anda gunakan untuk menurunkan berat badan Anda seperti hula-hoop. Keuntungan hula-hoop adalah:

  • Mengecilkan perut

Karena hula-hoop berpusat di perut maka tentu saja lemak dalam perut Anda akan dapat terkurangi. Sehingga walaupun sederhana hal ini akan sangat berguna bagi anda.

  • Membakar lemak di paha

Selain itu lemak dalam paha Anda juga akan ikut terbakar apabila Anda rajin melakukan hula-hoop ini setiap hari selama 15 menit saja.

Baca Juga : Memilih baju zumba yang nyaman

Hula-hoop memang merupakan alat yang sederhana dan bahkan dari segi harga sangat murah. namun cara kerja dari alat ini sangat efektif untuk menghilangkan lemak yang ada dalam tubuh Anda. Hula-hoop ini juga akan sangat aman bagi anda karena tidak mempunyai efek samping yang dapat membahayakan kesehatan Anda sendiri. Sehingga tubuh Anda tetap sehat dan lemak dalam tubuh berkurang.

Dan alat olahraga yang dapat Anda gunakan untuk mengecilkan berat badan tidak hanya hula hop saja. Lompat tali juga merupakan salah satu alat sederhana yang dapat Anda pakai untuk membuat Anda lebih kurus. Keuntungan dari menggunakan lompat tali adalah:

  • Menurunkan lemak dalam perut

Gerakan ke atas ke bawah dalam lompat tali ini akan membuat lemak dalam perut Anda akan berkurang karena terpecah menjadi partikel yang lebih kecil dan diubah menjadi energi oleh tubuh.

  • Membakar lemak paham dan betis

Selain itu gerakan lompat ini akan membuat lemak dalam paha maupun betis Anda akan berkurang. Sehingga ukuran paha dan betis akan lebih proporsional.

Salah satu keuntungan lainnya dalam melakukan lompat tali ini adalah kerja jantung menjadi lebih baik. Sehingga tidak hanya dapat langsing namun juga akan menjadi lebih sehat. Dan juga kegiatan lompat tali ini akan membuat tulang dapat menyerap kalsium lebih mudah. Sehingga tulang Anda juga bisa menjadi lebih kuat dan lebih tinggi.

Dan salah satu jenis olahraga yang sederhana namun ampuh dalam mengecilkan tubuh adalah renang. Beberapa kelebihan dari olahraga ini adalah:

  • Membakar lemak di semua bagian tubuh

Karena renang adalah menggerakkan semua tubuh maka tentu saja semua lemak dalam tubuh Anda akan lebih berkurang.

  • Membuat tubuh menjadi lebih tinggi dan langsing

Selain itu renang juga akan membuat tubuh Anda menjadi lebih tinggi dan juga langsing. Bentuk tubuh Anda akan lebih bagus dengan Anda renang.

Dengan hal ini maka Anda akan tahu bahwa untuk dapat membuat tubuh lebih langsing dam kurus tidak harus menggunakan alat olahraga yang berat atau yang mahal. Dengan alat sederhana saja bisa membuat lemak dalam tubuh Anda berkurang serta membuat tubuh Anda lebih sehat asal cara tersebut dapat Anda lakukan dengan rutin dan serius sehingga hasilnya juga akan maksimal.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply