Apparel Jersey Futsal Klub Lokal

Bergulirnya Pro Futsal League yang merupakan kompetisi futsal profesional Indonesia membuat futsal semakin diminati di tanah air. Kompetisi futsal yang ditayangkan di stasiun televisi swasta nasional ini berhasil menumbuhkan gairah perfutsalah nasional. Futsal kini semakin dikenal masyarakat. Kompetisi-kompetisi futsal tingkat lokal pun mulai dihelat. Hal ini semakin meningkatkan nilai jual olahraga futsal di mata masyarakat. Penjualan sepatu futsal, jersey futsal, dan perlengkapan futsal lainnya pun semakin diminati.

Berbicara tentang Pro Futsal League, salah satu hal yang menarik untuk diperhatikan adalah masuknya banyak apparel lokal yang menjalin kerja sama dengan tim-tim peserta, baik di kategori putra maupun putri. Produsen perlengkapan futsal lokal ini menawarkan penampilan visual yang berbeda dan lebih semarak dibandingkan desain yang ditawarkan oleh produsen-produsen perlengkapan futsal internasional yang sudah lebih dahulu eksis.

Salah satu apparel jersey lokal yang menyemarakkan Pro Futsal League adalah Maniak Baju Bola (MBB). Tidak tanggung-tanggung, apparel yang berasal dari Bogor ini menggandeng tiga klub sekaligus, yaitu Pinky Boys, WPK MBU, dan BJL 2000 Cosmo. Sementara itu, apparel SoccerZ Sports yang juga berasal dari Bogor memilih mensponsori tim UPI Antam Bandung dan Antam FC Jakarta.

Baca Juga:Tips Membedakan Jersey Arsenal Yang Asli Dan Abal-Abal

Selain MBB, produsen perlengkapan futsal lokal yang juga ikut menyemarakkan Pro Futsal League adalah Elastico 7. Perusahaan Apparel yang baru didirikan pada tahun 2010 di Kota Bandung ini menggandeng dua klub futsal peserta PFL, yaitu Vamos FC Mataram dan Cilegon United. Elastico 7 termasuk berani dalam menawarkan desain jersey sebuah tim, seperti misalnya jersey Vamos FC Mataram yang warna desain jerseynya loreng-loreng hijau seperti tentara, sebuah motif yang tidak lazim bagi jersey tim futsal.

Wanke Sport juga merupakan salah satu produsen jersey futsal yang menjadi sponsor klub dalam perhelatan Pro Futsal League. Wanke yang awalnya hanya merupakan produsen polyflex (pakaian penunjang atlet) akhirnya meluaskan jangkauannya ke bidang pembuatan jersey. Produsen apparel asal Bandung itu kini menjadi sponsor dari salah satu tim Women Futsal Super League, yaitu Netic Ladies. Produsen perlengkapan olahraga lain yang bekerja sama dengan peserta liga futsal putri adalah Narrow Indonesia yang dikontrak Jaya Kencana Angels.

Perusahaan Apparel asal Bandung  memang menjadi pemasok jersey tim futsal terbanyak di Pro Futsal League 2016. Selain Wanke Sport dan MBB, ada juga produsen asal Bandung lainnya yaitu Classico Sports yang mengendorse tim futsal PFL asal Nusa Tenggara Barat, Mataram FC.

Semakin populernya olah raga futsal di kalangan masyarakat membuka peluang usaha bagi para produsen jersey. Masuknya merk lokal sebagai penyandang sponsor tim-tim Pro Futsal League memberikan dampak positif. Selain kucuran dana, desain jersey futsal setiap tim kini juga sangat kental dengan nuansa dan budaya lokal. Apparel lokal akhirnya ikut andil dalam memperkenalkan kearifan lokal di lapangan futsal.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply