Artikel Olahraga Mengenai Sejarah Munculnya Ping Pong

artikel Olahraga kali ini akan membahas mengenai sejarah munculnya Ping Pong di dunia untuk pertama kalinya. Dimulai di Inggris menjelang akhir abad ke-19 ketika, setelah makan malam, beberapa kelas menengah atas Victoria memutuskan untuk mengubah tabel ruang makan mereka ke versi miniatur dari lapangan tenis rumput tradisional. Beberapa yang berbeda setiap hari benda dipekerjakan dalam membangun olahraga ini. Mereka menggunakan garis buku sebagai net. Raket yang tutup dari kotak cerutu kosong, dan sedikit kemudian, kertas roti membentang sekitar bingkai. bola akan baik bola dari string, atau mungkin lebih umum, sampanye gabus atau karet bola.

Sebelum “Tenis Meja.”

Ketika pertandingan pertama dimulai dengan nama yang berbeda seperti “Whif whaf,” ” yang biasa digunakan untuk menggambarkan hal itu. Kata-kata tersebut , seperti dapat diasumsikan, berasal dari suara bola yang dibuat ketika memukul bolik-balik di atas meja. Pada tahun 1901 meskipun, produsen Inggris J. Jaques & Son Ltd terdaftar salah satu nama yang lebih populer, Ping-Pong, sebagai hak cipta. Dia kemudian menjual merek dagang ke Parker Brothers di Amerika Serikat. Kemudian pada tahun 1920 nama dan olahraga yang dihidupkan kembali di Eropa dengan nama “tenis meja”.

Evolusi

Pergantian abad membawa banyak perbaikan lainnya untuk olahraga tenis meja. Pemain mulai menggunakan bola seluloid setelah pria Inggris James Gibb menemukannya selama perjalanan ke Amerika Serikat pada tahun 1901 dan terbukti bola tersebut menjadi sempurna untuk Ping-Pong. Pada tahun 1903, pria bernama E.C Goode mengganti kertas perkamen dan kotak cerutu tutup dengan karet bintik lampu kayu “pisau” sebagai raket. Dan setelah kejuaraan dunia di Praha pada tahun 1936, di mana dua pemain defensif mengambil lebih dari satu jam untuk kontes satu titik, jaring diturunkan untuk membuat laju permainan-permainan cepat.

Baca Juga:Ingin Pandai Bermain Tenis Meja? Pelajari Dulu Teknik Dasarnya

Penyebaran

Olahraga ping pong pun akhirnya menyebar ke negara-negara Eropa lainnya dan ke Amerika Serikat. negara-negara Asia seperti China, Korea dan Jepang dipahami telah belajar tentang hal itu dari perwira Angkatan Darat Inggris yang menduduki jabatan di beberapa negara awal mula Ping Pong. Ada kejuaraan dunia tidak resmi yang diadakan pada tahun 1901, namun kejuaraan dunia resmi pertama diadakan di London pada tahun 1927 oleh Federasi Tenis Meja Internasional. ITTF didirikan di Berlin pada tahun 1926 oleh Inggris, Swedia, Hungaria, India, Denmark, Jerman, Cekoslovakia, Austria, dan Wales.

Semoga artikel olahraga mengenai sejarah munculnya ping pong di dunia untuk pertama kalinya. Bisa bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian yang memang konsen terhadap pengetahuan sejarah olahraga. Bagi Anda yang sekarang sedang bergiat dalam olahraga ping pong, ada baiknya Anda juga mengetahui segala asal muasal olahraga ini yang cukup seru, taktis dan mendebarkan ini.

Tak ada salahnya anda membaca artikel olahraga ini, sebagai bahan pengetahuan dan referensial yang bermutu. Sekian dan terimakasih telah membaca artikel singkat ini. semoga ada artikel-artikel selanjutnya mengenai sejarah olahraga lainnya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply