Artikel Olahraga Mengenai Sejarah Singkat Skateboarding

Artikel olahraga kali ini, kami akan membahas mengenai sejarah skateboarding di dunia. Sejarah munculnya Skateboard mulai diselimuti misteri. Kita tahu bahwa ha itu pertama kali dimulai pada tahun 1950. Ketika seluruh peselancar California mendapat ide untuk mencoba untuk berselancar di jalanan. Tidak ada yang tahu siapa yang membuat papan pertama.  tampaknya bahwa beberapa orang saling menginspirasi dengan ide-ide yang sama pada waktu yang sama. Beberapa orang telah mengklaim telah menemukan skateboard pertama, tapi tidak ada yang dapat dibuktikan, dan skateboard tetap ciptaan dengan cara yang spontan dan aneh.

Para pemain skateboard pertama dimulai dengan kotak kayu atau papan dengan roda sepatu roda menampar di bagian bawah. Seperti yang Anda bayangkan, banyak orang terluka di awal tahun skateboarding ditemukan! Ini adalah olahraga yang hanya dilahirkan dan ditemukan oleh beberapa orang yang memang paham akan trik-trik khusus skateboard, sehingga apa pun yang terjadi mereka siap menerimanya.Selama ini, permainan olahraga skateboarding dipandang sebagai sesuatu yang harus dilakukan untuk bersenang-senang saat berselancar. Beberapa artikel olahraga yang konsen pada dunia skateboard di beberapa negeri juga menjelaskan, bahwasannya Pada tahun 1963, skateboard berada di puncak popularitas, dan perusahaan seperti Jack, Hobie dan Makaha mulai memegang kompetisi skateboarding.

Pada saat itu, skateboard kebanyakan melakukan slalom atau gaya bebas. Torger Johnson, Woody Woodward dan Danny Berer beberapa pemain skateboard terkenal saat itu yang mencoba mempraktekannya. tapi apa yang mereka tampak hampir sama sekali berbeda dari apa yang skateboarding terlihat seperti hari ini! gaya mereka skateboarding, yang disebut “gaya bebas”, lebih seperti menari balet atau ice skating dengan skateboard. Kemudian, pada tahun 1965, popularitas skateboarding tiba-tiba jatuh. Kebanyakan orang berasumsi bahwa skateboarding adalah sebuah trend yang telah mati, seperti hoop hoola. perusahaan skateboard dilipat, dan orang-orang yang ingin meluncur harus membuat skateboard berdiir sendiri lagi dari awal.

Baca Juga:Artikel Olahraga Mengenai Sejarah Munculnya Ping Pong

Tapi orang masih meluncur dengan papan tersebut, meskipun bagian yang sulit untuk menemukan papan untuk dibuat skateboard. Skaters menggunakan roda clay untuk papan mereka, yang sangat berbahaya dan sulit untuk mengontrol. Tapi kemudian pada tahun 1972, Frank Nasworthy menciptakan roda skateboard urethane, yang mirip dengan apa yang digunakan sebagian besar skaters hari ini. Iklan Perusahaannya disebut Cadillac Wheels, dan penemuan memicu minat baru dalam skateboard di kalangan peselancar dan orang-orang muda lainnya. Pada musim semi 1975, skateboard mengambil dorongan evolusioner menuju olahraga yang kita lihat sekarang ini. Di Del Mar, California kontes slalom dan gaya bebas diadakan di Festival Samudra. Hari itu, tim Zephyr menunjukkan kepada dunia apa skateboarding bisa mendunia. dan skateboard diambil dari menjadi hobi untuk sesuatu yang serius dan menarik.

Semoga artikel olahraga mengenai sejarah awal mula berdirinya Skateboarding di atas bisa menambah pengetahuan Anda. Apalagi Anda seorang yang bergiat di bidang skateboard. Wajib kiranya Anda mengetahui sejarah skateboarding tersebut. Sekian dan terimakasih.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply