Artikel Olahraga Saat Seseorang Sedang Berpuasa

Siapa bilang bahwa menjalani olahraga selama bulan puasa itu tidak boleh. Anda tetap dapat menjalani puasa tentu saja dengan cara yang benar. Hendaknya apabila Anda menjalani puasa tentu saja lebih memilih mengenai jenis puasa yang dilakukan. Dengan demikian akan membantu dalam mendapatkan kebugaran namun tidak membuat tubuh menjadi mudah haus. Hal ini karena dehidrasi yang timbul sehingga memicu sesuatu yang tidak diinginkan seperti membatalkan puasa. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai artikel olahraga apa saja yang dapat dilakukan selama berpuasa akan dijelaskan seperti dibawah ini.

Artikel mengenai kegiatan olah raga saat seseorang sedang berpuasa yaitu:

  • Sebelum berbuka

Anda dapat menjalani olahraga selama berpuasa namun dalam waktu yang tepat dan telah ditentukan. Misalnya saja satu jam sebelum berbuka yang dapat dijalani dengan olah raga ringan. Anda bisa menjalani olah raga seperti bersepeda dengan santai agar lebih mudah meningkatkan daya tahan tubuh dan kemungkinan untuk lebih bertenaga. Sehingga puasa tentu saja menjadi terhindar dari kemungkinan menjadi mudah lemas. Namun hendaknya tidak diperkenankan olah raga saat siang hari.

  • Setelah berbuka

Dalam menjalani olahraga berat tentu saja akan lebih baik dalam waktu setelah berbuka puasa. Pada saat berbuka puasa tentu saja disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Pilih jenis dua gelas air putih dan buah untuk membantu dalam membuat pencernaan menjadi lebih nyaman. Jangan sampai kekenyangan karena akan malas berolahraga dan perut menjadi terasa kurang nyaman.

Baca Juga: Apa Saja Sih Manfaat Bersepeda Yang Perlu Diketahui?

  • Berjalan kaki

Menurut artikel olahraga dapat dipilih berjalan kaki selama sepuluh menit. Tujuannya menjalani olahraga ini selama berpuasa adalah untuk membakar adanya kalori didalam tubuh. Sehingga Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan hasil berupa meningkatkan adanya stamina tubuh selama menjalani puasa. Dengan demikian hasilnya tentu saja akan menjadi lebih maksimal dirasakan. Pastian bahwa menjalani jalan kaki tidak boleh terlalu lama hanya dalam waktu yang ditentukan saja.

  • Melakukan kegiatan pemanasan

Saat menjalani puasa kegiatan yang lebih menyenangkan saat berolahraga adalah pemanasan. Hal ini penting dilakukan karena otot selama berpuasa tentu saja terasa kaku. Dengan adanya pemanasan tersebut akan dapat merenggangkan otot tersebut. Selain itu manfaat melakukan pemanasan adalah dapat membantu untuk detoksifikasi racun yang ada didalam tubuh. Sehingga tubuh menjadi lebih sehat, bugar dan kembali bersemangat dalam menjalani segala aktifitas yang dilakukan.

  • Latihan sederhana

Dalam menjaga kesehatan selama berpuasa dapat dilakukan dengan menjalani latihan sederhana. Latihan tersebut bisa dimulai dengan menjalani kegiatan bersepeda atau pun jalan santai di sekitar rumah Anda. Dengan menjalani mengenai latihan sederhana tersebut akan membantu dalam mendapatkan kenyamanan yang dirasakan. Misalnya saja apabila Anda menjalani latihan rutin yang dilakukan. Sehingga akan membantu dalam meningkatkan stamina selama menjalani ibadah puasa.

  • Yoga

Salah satu olahraga selanjutnya yang sangat direkomendasikan adalah yoga. Dengan menjalani olahraga ini akan membantu dalam mendapatkan kenyamanan yang dirasakan. Kenyamanan yang dirasakan tersebut mengenai kemudahan dalam melakukan detoks racun dan meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga tubuh akan menjadi lebih mudah untuk dilakukan peningkatan stamina didalam tubuh menjadi semakin maksimal. Menjalani olahraga tentu saja tidak boleh mengganggu kegiatan puasa yang sedang dilakukan. Semoga artikel olahraga ini memberikan manfaat sebagai pilihan dalam menjalani kegiatan kebugaran atau olah tubuh selama bulan puasa.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply