Artikel Olahraga Sejarah Ditemukanya Permainan Bola Voli

Artikel olahraga kali ini kami akan membahas ditemukanya olahraga permainan bola voli di dunia. Dalam sejarah voli, voli diakui dan dimainkan secara luas, olahraga populer yang benar-benar internasional. Voli berasal dari Amerika Serikat pada tahun 1895 sebagai campuran basket, bisbol, tenis, dan bola tangan. Hari ini, bola voli telah menyebar ke 211 negara di seluruh dunia. Pada tahun 1895, William G. Morgan, seorang instruktur di Christian Association Remaja Putra (YMCA) di Holyoke, Mass. Morgan menciptakan permainan bola voli, pada waktu itu disebut mintonette.

Menurut beberapa artikel olahraga yang berkembang mengenai literature sejarah voli, pada tahun 1896, game resmi pertama voli dimainkan di Springfield College. Pada tahun 1900, permainan Voli cukup populer  disesuaikan untuk olahraga. Lima tahun kemudian, voli juga menyebar ke Kuba. Ini menandakan dimulainya era Voli ke dunia.

Pada tahun 1907, Voli dipresentasikan pada Playground of America konvensi sebagai salah satu olahraga paling populer. Ini adalah kredit pertama olahraga yang diterima, dan membantu untuk lebih pengakuan olahraga. Selama lima tahun voli menyebar ke negara-negara Amerika Tengah. Pada tahun 1913, voli diadakan di Olimpiade Timur Jauh. Ini adalah pertama kompetisi voli resmi. Pada tahun 1916, voli telah tiba di YMCA Brasil dan Amerika Selatan. Dan lonjakan pertama kali dilaksanakan di Filipina. Sistem ofensif ini diubah bagaimana permainan ini dimainkan. Untuk pertama kalinya bola didirikan di lintasan tinggi dan kemudian dibubuhi dengan rekan satu tim. Filipina menciptakan kill, yang dikenal di Amerika Serikat sebagai bomba. bomba itu bernama setelah penyerang disebut bomberino tersebut.

Aturan dan Turnamen. Aturan dan turnamen muncul sebagai akibat dari pembentukan Amerika Serikat Voli Association USVBA. Pertama AS Terbuka digelar, seperti lapangan terbuka untuk regu non-YMCA. Amerika Serikat Voli Association (USVBA) dibentuk pada tahun 1928 dan diakui sebagai aturan keputusan, badan di Amerika Serikat.

Voli di YMCA. Sejak tahun 1928, USVBA, sekarang dikenal sebagai USA Volleyball (USAV), telah mengenakan nasional untuk laki-laki (usia 35 dan lebih tua) kejuaraan voli setiap tahun kecuali selama 1944 dan 1945.

Baca Juga:Artikel Olahraga Penyebab Persepakbolaan Indonesia Tidak Maju

Voli pantai. divisi USVBA perempuan mulai pada tahun 1949 dan telah tumbuh sejak itu. Pada akhir 1940-an, beberapa federasi nasional Eropa mulai membahas perlunya menciptakan badan internasional untuk olahraga voli.

FIVB didirikan di Paris, Prancis pada tahun 1947. Pembahasan awal akhirnya mengarah pada instalasi Kongres Konstitutif pada tahun 1947. Empat belas federasi nasional yang mewakili lima benua yang berbeda menghadiri pertemuan di mana organisasi ini resmi terbentuk.

Salah satu tujuan utama dari 1947 Kongres dicapai dua tahun kemudian dengan pembentukan pertama internasional utama acara voli, Kejuaraan Dunia. Pada tahun 1952, perempuan bermain di turnamen FIVB untuk pertama kalinya dalam sejarah voli.

Semoga artikel olahraga mengenai sejarah voli ini, bisa bermanfaat bagi Anda yang kini sedang menggeluti olahraga yang cukup seru dan menarik ini. Sekian dan terimakasih

Be Sociable, Share!

Leave a Reply