Badminton Rio 2016?

Olimpiade Rio baru saja usai beberapa waktu lalu, begitu banyak peristiwa yang terjadi dalam acara olahraga termegah di dunia tersebut. Atlet dari seluruh penjuru dunia berkumpul untuk bertanding dan membuktikan bahwa mereka adalah yang terkuat dalam cabang olahraga yang mereka geluti. Badminton menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan di Olimpiade kali ini. Apa saja yang terjadi pada Badminton Rio 2016? Jika kamu ketinggalan beberapa pertandingan dan kamu merupakan fans berat olahraga badminton, maka jangan resah. Dengan memasukkan kata kunci “badminton, update, olympic” pada mesin pencari Google, maka kamu akan mendapatkan semua informasi yang kamu butuhkan pada halaman pertama.

Badminton, yang awalnya berasal dari negara India, kala itu masih di sebut ‘poona’ dan lalu pada tahun 1870 tentara Inggris mempelajari dan mengenalkan permainan ini kepada sesama orang Inggris pada tahun 1873.[1] Sumber lain mengatakan, selain India, permainan ini dimainkan pula di Yunani dan China.[2} Walaupun bisa dimainkan secara beramai-ramai, namun permainan ini, berdasarkan kebiasaan dan faktor konsentrasi pemain, maka dimainkan secara tunggal atau berganda. Aturan permainan ketika badminton pertama kali di mainkan di Olimpiade pada tahun 1992 adalah 5 kompetisi yaitu Tunggal Putra dan Putri, Ganda Putra dan Putri lalu terakhir Ganda campuran.[3}

Baca Juga:Berita Olahraga Terbaru Bulutangkis Indonesia

Semua informasi yang kamu cari tentang badminton pada Olimpiade Rio 2016 terbagi menjadi 5 drop-down menu yaitu, Overview, Events, Athletes, Schedule dan Medals. Pada menu overview, kamu bisa melihat informasi secara keseluruhan pertandingan dari awal hingga akhir, dari jadwal hingga hasil. Klasemen dan perolehan medali pun ditampilkan secara jelas. Menu selanjutnya adalah informasi lebih detail dari yang ditampilkan pada overview.  Dan semua pertandinan dapat di lihat kembali dengan aplikasi YouTube dan berafiliasi dengan OlympicChannel.com dan Vidio.com. Foto-foto yang ditampilkan merupakan hak cipta kantor berita Reuters.

Pada menu Athlete, kamu bisa mengurutkan tampilan foto-foto tersebut. Tampilan bisa diatur sesuai dengan negara asal dan juga berdasarkan kepopuleran mereka. Yang menarik dan membuat bangga adalah negara kita, Indonesia, yang meraih peringkat 3 perolehan medali, setara dengan negara Spanyol, juga merupakan negara yang menempati posisi pertama untuk atlet yang paling menarik perhatian pemirsa, yaitu Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad. Sebagai saudara setanah air tentunya kita berbangga bisa mempunyai seorang atlet seperti dirinya, yang bisa mengharumkan nama bangsa dan negara ketika membawa medali emas pada nomor ganda campuran. Salute!.

Teknologi membantu kita merekam sejarah dan setiap momen penting sehingga kita bisa kembali melihat hal tersebut berulang kali. Dengan demikian, proses pembelajaran pun diraih disini, entah itu dalam meraih kemenangan ataupun dalam mempelajari kekalahan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply