Beberapa Hal Menarik Olahraga Menembak dan Cara Menembakkan Sebuah Senapan

Beberapa Hal Menarik Olahraga Menembak dan Cara Menembakkan Sebuah Senapan

Olahraga menembak adalah olahraga kompetitif yang melibatkan tes kemahiran yaitu akurasi dan kecepatan dengan menggunakan berbagai jenis senjata api dan senapan angin. Berburu juga termasuk olahraga ini dan dikategorikan berdasarkan jenis senjata api, sasaran, dan jarak target yang akan ditembak. Sebagai penembak tentunya membuat gambar bidik yang sempurna untuk menghantarkan sebuah proyektil atau mimis dengan sempurna menuju sasaran melalui laras dengan bantuan teknik senjata. Untuk menghasilkan tembakan yang akurat maka perlu diperhatikan seperti kondisi senjata yang digunakan seperti diminyaki dan bersih, amunisi atau peluru yang dipakai seperti kaliber sesuai dan bentuk sempurna, kondisi lingkungan yang tidak lembab dan berangin dan kondisi penembak yang segar.

 Beberapa Hal Menarik Olahraga Menembak dan Cara Menembakkan Sebuah Senapan

Berikut adalah hal menarik olahraga jenis ini diantaranya:

  • Tidak mahal, jika ingin menjadi seorang atlet menembak profesional maka dapat melakukan browsing tempat latihan tembak dan seseorang yang bukan profesional tidak perlu membeli alat-alat dan hanya perlu menyewanya.
  • Tempat latihan di Mall, terdapat di Jakarta yaitu lapangan tembak Senayan di Plaza Blok M dan di tempat ini ada banyak atlet yang latihan dan dapat menjadi pengisi aktifitas ketika di mall.
  • Stigma negatif tentang olahraga ini mulai hilang, karena selama ini olahraga ini selalu dinilai berbahaya dan berpotensi dapat melukai orang dan saat ini olahraga bermanfaat untuk manfaat yang baik dan tidak memerlukan kekuatan badan yang terlalu besar.

Selain diatas juga, tidak hanya pegawai kantoran saja yang melakukannya namun mulai merambah pada beberapa selebritis. Hal ini membuat olahraga ini banyak digandrungi untuk mengenalkan olahraga ini. Olahraga menembak akan membuat seseorang menjadi fokus karena harus menembakkan senjata ke arah sasaran, fokus dalam sasaran dan tentunya akan membantu orang yang susah dalam fokus. 

Berikut adalah cara untuk menembakkan dengan senapan diantaranya: 

  • Selalu perlakukan senapan seolah-olah dalam keadaan terisi dan pakailah selalu pelindung telinga dan mata ketika menembak.
  • Pegang senapan dengan benar, pegangan yang dengan kuat menggunakan V dibentuk oleh ibu jari dan telunjuk.
  • Arahkan senapan dalam posisi menembak, dengan tangan berada pada posisi yang sama arahkan keatas, kaki selebar bahu dan jangan menempelkan jari pada pelatuk.
  • Tempelkan pipi pada gagang senapan dan buat mata sejajar dengan arah bidikan dengan menjaga agar pipi tetap menempel erat.

Selanjutnya, kembangan ayunan dengan senapan belum terisi dan pastikan pengaman terpasang dan berlatihlah mengarahkan senapan dengan posisi menembak cepat. Olahraga menembak dapat menjadi penghilang stress karena harus menembakkan peluru tepat sasaran dan mengeluarkan perasaan senang ketika selesai menembak. Mengajarkan disiplin seperti kuda-kuda dan pengaturan pernafasan yang tidak boleh terburu-buru dapat mempengaruhi tangan dan berakibat meleset sasaran.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply