Berbagai Jenis Baju Voli yang Sering Digunakan

Jersey voli atau baju voli memiliki bahan dasar kain yang tidak sama digunakan pada kaos oblong atau T-shirt. T-shirt biasanya mempergunakan kain katun, polyester, TC dan yang lainnya. kaos ini biasanya mempergunakan ain paragon, dry-fit, hyget dan yang lainnya. daya serap keringat, sistem sirkulasi udara dan kelenturan menjadi faktor utama ketika akan memilih jersey. ada beberapa jenis kain yang sering digunakan untuk membuat baju ini.

Pertama, Dry-fit. Dry-fit ini dibuat dari campuran polyester, spandex, nylon. Kain ini mempunyai ciri khas pori yang bisa membuat pemakainya tidak akan kepanasan. Bahan yang dimilikinya cukup lentur, padat, sejuk dan bisa membuat pemakai merasa lebih nyaman. Untuk jersey voli, dry-fit ini sering dipergunakan untuk jersey sepak bola hingga futsal karena dapat menyerap keringat begitu tinggi serta mempunyai sirkulasi udara yang baik.

Kedua, paragon. Baju voli dengan bahan paragon, tidak mempunyai sirkulasi udara yang baik sehingga sedikit panas saat digunakan. Paragon memiliki tekstur yang halus, mengkilat serta mempunyai bobot yang lebih berat. Meskipun tebal, kain paragon mempunyai sifat lentur sehingga bisa mengikuti gerakan tubuh pemain. Kain ini memiliki harga yang cukup mahal di pasaran, sehingga jersey yang mempergunakan bahan ini dijual dengan harga yang cukup mahal.

Terakhir, waffer. Memang, waffer merupakan nama yang cukup unik untuk kain, kain ini sering digunakan untuk bahan jersey voli dan yang lainnya. dengan pori yang memiliki bentuk kotak-kotak, kain ini lebih terasa sejuk karena mempunyai sirkulasi udara begitu baik. tekstur bahan waffer yang sangat lembut juga membuatnya nyaman saat digunakan.

Baca Juga: Pilih Baju Voli Dengan Kain Yang Nyaman Untuk Digunakan, Ini 4 Jenis Terbaiknya!

Saat pergi bermain voli, biasanya banyak kaum wanita yang ingin tetap stylish, sebenarnya boleh-boleh saja asalkan mereka tetap memperhatikan kenyamanan baju voli yang mereka pergunakan, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih pakaian yang lebih nyaman, seperti:

  • Utamakan fungsi, bukan hanya sekedar tampilan. Memang, Anda boleh saja ingin memiliki tampilan yang cantik saat melakukan olahraga, namun bagaimana pun, Anda harus melihat fungsi utama yang dimiliki oleh busana tersebut, jangan sampai tidak sesuai dengan olahraga yang akan Anda lakukan,
  • Pilih jenis pakaian yang bisa meningkatkan mood Anda, jenis pakaian yang bisa meningkatkan mood bisa menutupi kekurangan Anda, contohnya Anda merasa kurang percaya diri dengan perut yang ditumbuhi lemak, jangan menggunakan jenis pakaian yang terbuka. Pilih kaos yang lebih tebal untuk sembunyikan lipatan lemak,
  • Kulit harus tetap bisa bernafas. Di sini, maksudnya ialah Anda harus memilih pakaian yang bisa membantu sirkulasi udara serta aliran darah Anda, sehingga jangan menggunakan pakaian yang terlampau ketat. Pertimbangan lain, gunakan pakaian yang lebih longgar. Sehingga Anda akan merasa lebih nyaman saat menggunakannya.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply