Berbagai Jenis Model Baju Renang Wanita

Berbagai Jenis Model Baju Renang Wanita

Renang merupakan olahraga yang dilakukan dalam kolam air tawar maupun laut. Renang tidak mengenal usia, sekarang ini banyak sekali balita yang sudah diajarkan berenang untuk lebih mudah berenang ketika memasuki usia selanjutnya. Saat berenang biasanya perlu mempersiapkan baju renang, kacamata renang, pelampung sebagai bantuan bagi pemula yang pertama kali belajar renang. Baju yang digunakan saat renang bukanlah baju kaos biasa dengan celana pendek, bukan juga menggunakan celana jeans. Baju yang sesuai untuk renang akan mempengaruhi kenyamanan seseorang ketikan berenang dan mempengaruhi gerakan berenang.

 Berbagai Jenis Model Baju Renang Wanita

Baju yang digunakan saat renang tentunya harus memperhatikan hal-hal seperti di bawah ini diantaranya:

  • Gunakan baju yang sesuai dengan bentuk tubuh, jika bentuk tubuh ideal maka baju apa saja dapat digunakan tetapi bagi tubuh yang gemuk lebih baik menggunakan baju two pieces supaya membuat tampilan tubuh lebih ramping.
  • Saat membeli baju pastikan mencobanya terlebih dahulu. Jangan memiliki baju dengan ukuran yang sangat longgar dan jangan terlalu ketat. Jika memiliki dada yang besar dapat menggunakan baju dengan penyangga dada.
  • Gunakan bahan baju dari nylon supaya lebih ringan dan membuat perenang tidak mudah lelah karena biasanya baju yang memiliki bahan berat akan membuat perenang cepat lelah.
  • Pilih warna baju sesuai dengan warna kulit.

Beberapa hal diatas sangat penting untuk diperhatikan, terutama bagi wanita. Memilih baju renang yang tepat akan membuat perenang lebih leluasa lagi dalam berenang dan dapat melakukan berbagai gerakan. jika perenang menggunakan baju kaos dan celana katun saat berenang tentunya akan membuat perenang cepat lelah karena berat dan membuat baju terangkat ketika berenang dan membuat kaki tidak dapat bergerak leluasa karena bahan katun jika terkena air akan lebih berat.

Baca Juga:Tips Memilih Baju Renang Untuk Wanita Muslimah

Saat ini banyak sekali jenis-jenis baju untuk renang wanita, jenis-jenis baju tersebut dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Berikut adalah model baju untuk renang wanita saat ini diantaranya:

  • Model bikini, baju ini memiliki dua bagian terpisah biasanya digunakan dengan perenang dengan dada besar dan pinggang yang lebar.
  • Model one piece, baju dapat mengcover dada sehingga tidak terlihat besar atau kecil.
  • Model off the shoulder, memiliki dua bagian terpisah dan bawahan bisa berupa celana atau rok. Cocok untuk berjemur juga karena menampilkan lekuk badan secara keseluruhan.

Selain model diatas juga terdapat model sporty monokini yaitu perpaduan antar model one piece dan bikini sangat cocok bagi tubuh panjang karena dapat memperlihatkan bentuk lekuk pinggang. Model high wasted juga merupakan model baju renang membuat pemakainya tampil dengan gaya klasik dan retro dan sangat cocok bagi tubuh seperti jam pasir. Apapun model baju yang akan digunakan tergantung pada kenyamanan dan kepercayaan diri saat menggunakannya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply