Berikut Ini Adalah Olahraga Untuk Wanita Yang Patut Dicoba

Olahraga untuk wanita  amatir serta profesional, di hampir semua jenis olahraga. Mempunyai tingkat partisipasi dalam  dunia olahraga meningkat secara dramatis pada abad kedua puluh, terutama pada kuartal terakhir, yang mencerminkan perubahan dalam masyarakat modern yang menekankan kesetaraan gender.

Meskipun tingkat partisipasi dan kinerja masih bervariasi menurut negara dan olahraga, olahraga untuk wanita memiliki penerimaan yang luas di seluruh dunia di tahun 2010-an. Sebuah aspek penting tentang olahraga wanita adalah bahwa wanita biasanya tidak bersaing pada istilah yang sama terhadap laki-laki, dalam dunia olahraga. Mereka memang sungguh-sungguh dalam berkompetisi dan mengikuti segala metode-metode olahraga yang mereka pilih.

Berikut ini adalah olahraga untuk wanita yang patut dicoba.

Baca Juga: Ini Dia, 6 Manfaat Dari Olahraga Zumba

Olahraga Zumba

Olahraga pertama yang tepat untuk wanita adalah olahraga zumba. Sebuah olahraga dengan  metode kebugaran yang berdasarkan tari salsa dan tarian Latin.  Membuat pilihan yang sangat baik dari metode kebugaran kelompok. Olahraga zumba saat ini banyak digemari oleh kaum hawa. Beberapa di kota besar saat ini, juga sudah banyak membuat klub maupun komunitas-komunitas olahraga zumba. Manfaat yang bisa Anda dapatkan dari olahraga zumba ini cukup banyak salah satunya, mampu membakar lemal dan kalori Anda. Dengan metode latihan interval dan disiplin. Jumlah pembakaran lemak dan kalori yang bisa Anda dapatkan dari olahraga zumba ini adalah, sekitar 400 sampai 600 kalori terbakar per/jamnya. Gerakan-gerakan olahraga zumba ini, juga bisa melepaskan segala stress Anda. Karena gerakan-gerakan zumba dengan diiringi beat musik yang penuh keriangan dan kesenangan, membuat pikiran Anda lebih semangat dan focus.

Olahraga Yoga

Olahraga untuk wanita yang patut Anda coba berikutnya adalah Yoga Salah satu olahraga yang paling populer saat ini, adalah olahraga yoga. Yang biasanya hampir mayoritas diikuti oleh para wanita. Mmang memiliki banyak manfaat besar untuk lahir dan batin Anda.  Tujuan dari olahraga ini  adalah untuk membangun kekuatan, menciptakan kesadaran dan menumbkembangkan harmoni dalam pikiran dan tubuh Anda. Dalam olahraga yoga, Anda akan diajarkan banyak meditasi yang sudah ada dalam metode yoga selama ribuan tahun silam. Bukan hanya meditasi saja yang bisa anda dapatkan dalam kelas-kelas yoga. Tapi meliputi latihan pernapasan dan kefokusan pikiran Anda dalam mengikuti gerakan-gerakan para ahli yoga. Para ahli kesehatan Yoga, juga mengatakan banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh para wanita yang mengikuti kelas-kelas Yoga a.l: peningkatan fleksibilitas, peningkatan kekuatan massa otot, kejernihan pikiran, respirasi membaik, energi dan vitalitas, menjaga metabolisme yang seimbang penurunan berat badan, cardio dan kesehatan peredaran darah menjadi lebih baik, peningkatan kefokusan, melindungi anda dari segala macam penyakit batin.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply