Berikut Jenis Olahraga Ekstrem di Dunia

Olahraga memang bagus untuk menjaga kebugaran tubuh Anda. Memang ada beberapa sebagian masyarakat yang menyukai olahraga yang populer seperti tenis, sepakbola, lari, dan berenang, karena alasan mudah dilakukan dan lazim dilakukan banyak orang. tapi di sisi lain, ada juga orang-orang yang memilih jenis olahraga ekstrem yang menantang adrenalin dan mental agar lebih terasah, berani dan percaya diri. Hmm, apa saja sih olahraga ekstrem tersebut. Berikut jenis olahraga esktrem di dunia, yang layak Anda ketahui. Sebagai bahan informasi. Jangan sesekali pun Anda mencobanya, apabila tidak ada pendamping Ahli.

  • Volcano Boarding

Balapan di bawah sebuah gunung berapi 2.380 ft aktif dengan kecepatan 50 mph dengan hanya dengan menggunakan papan untuk perlindungan dianggap oleh sebagian banyak orang, hanya ingin mencari sensasi fanatik terhadap olahraga  yang paling keren dan termasuk jenis olahraga paling ekstrim tersebut.

Ribuan wisatawan pergi ke kaki Cerro Negro gunung Nikaragua setiap tahun untuk mengambil bagian dalam merasakan olahraga baru ini. Peselancar, mengenakan setelan melompat pelindung, lutut-bantalan dan helm, bisa mencapai kecepatan hingga 80 km / h (50mph) di papan plywood mereka yang khusus dibuat. Sejak pembentukannya, pada tahun 2005, gunung berapi telah menarik lebih dari 10.000 peserta.

Baca Juga:Skateboard Olahrga Ekstrim Yang Digandrungi Anak Muda

  • Limbo Skating

Olahraga yang mungkin tampak hampir mustahil, limbo-skating – roller skating di bawah mobil – adalah olahraga ekstrem terbaru di India, membutuhkan fleksibilitas, kekuatan dan keseimbangan pesenam. Anda harus mempunyai tubuh yang cukup lentur jika ingin melakukan olahraga limbo skating.

  • Surfing di atas atap kereta (Train Surfing)

Biasanya olahraga ini bisa dibilang illegal. Karena membahayakan diri sendiri, yakni   berselancar di atas kereta yang melibatkan seseorang yang melakukan gerakan surfing di saat kereta bergerak atau di kereta bawah tanah. Praktek ini adalah masalah serius di Afrika Selatan, di mana banyak orang muda terluka. ‘olahraga’ dibuat populer pada 1980-an di Jerman, di mana ia disebut “S-Bahn Surfing”. Fenomena ini kemudian dilupakan, tetapi pada tahun 2005 ditemukan kembali oleh sekelompok orang dari Frankfurt, Jerman. Pemimpin kru yang menyebut dirinya “The Trainrider” yang terkenal berselancar di InterCityExpress, kereta tercepat di Jerman.

  • Cliff Diving
    Menambahkan dimensi baru untuk jenis olahraga diving, menyelam tebing didefinisikan sebagai kesempurnaan akrobatik menyelam ke dalam air dari tebing tinggi. Menantang batu kasar, penyelam mengambil terjun dalam air memukul keras di bawah untuk mengalami gairah dan sensasi pribad. Tebing menyelam adalah salah satu jenis berisiko menyelam; oleh karena itu, hati-hati adalah suatu keharusan. Untuk kepentingan penyelam, standar tertentu yang telah ditetapkan untuk meminimalkan faktor risiko. Beberapa di antaranya adalah menentukan tinggi lompatan (23 – 28 meter untuk laki-laki, 18 – 23 meter untuk wanita), kecepatan masuk yang ideal dari 75 – 100 km / jam, dan waktu jatuh bebas.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply