Berita Olahraga Terbaru Bulutangkis Indonesia

Bulutangkis sudah menjadi olahraga paling digemari di Indonesia. Karena prestasi-prestasi atlet bulutangkis yang sudah mendunia dan memberikan prestasi yang terbaiknya untuk Indonesia. Di dunia, bulutangkis Indonesia sangat dihormati dan sulit ditaklukan. Sejarah panjang bulutangkis Indonesia adalah yang terbaik dalam bidang olahraga apapun. Jadi tak salah, kalau pemerintah dan rakyat di Indonesia, sangat bangga dengan prestasi bulutangkis. Dan berita olahraga dari cabang bulutangkis pun selalu mendapat respon yang positif dan yang paling banyak dibaca. Kejuaraan-kejuaraan seperti All England dan Olimpiade pun buluntangkis Indonesia pernah jadi yang terdepan, terbaik dan pertama. Berita olahraga terbaru bulutangkis Indonesia saat ini, datang dari dua atlet terbaiknya yaitu pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil merebut medali emas olimpiade rio de janiero 2016 lalu. Dan ini menjadikan Indonesia yang terbaik di dunia, dalam cabang olahraga bulutangkis Indonesia. Berhasil mengukir sejarah baru dan mengharumkan bangsa  Indonesia. Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir adalah pasangan ganda campuran pertama dalam sejarah bulutangkis Indonesia, yang berhasil meraih keping emas Olimpiade. Selama Indonesia mengikuti ajang Olimpiade.

Kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat meraih medali emas di Olimpiade Rio De Janiero, di Brasil bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Dan ini semacam kado bagi mereka untuk rakyat Indonesia. Setelah di final berhasil meraih kemenangan dari pasangan terbaik Malaysia  Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-14, 21-12, pada pertandingan yang sangat menegangkan. Para suporter Indonesia, termasuk Dubes RI untuk Brazil Toto Riyanto mendukung langsung penampilan pasangan ganda campuran terbaik Indonesia itu, setelah pagi harinya menggelar Peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia di Posko Kontingen Indonesia di Rio de Janeiro.  Berita olahraga cabang apapun yang mengenai Indonesia, pun memang tak pernah luput dari para supporter Indonesia yang sedang tinggal di sana. Mereka selalu hampir hadir, dalam segala pertandingan tim atau atlet dari Indonesia.

Baca Juga: 4 Jenis Olahraga Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Pasangan ganda campuran Malaysia Chan/Goh adalah pasangan ganda campuran Malaysia berada pada peringkat ke 11 dunia yang membuat kejutan banyak orang dan para pengamat berita olahraga bulutangkis. Karena sebelum pasangan ganda campuran Malaysia itu, melaju ke final, Chan/Goh berhasil mengalahkan pemain-pemain yang berperingkat di atasnya. Tapi kejutan itu berubah ketikan pasangan ganda campuran Chan/Goh, seperti kehabisan energi dan akal dalam mengatasi tekanan yang begitu terus menerus dari pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana yang tampil gesit dan kompak. Bola-bola sulit dan khas dari Liliyana dan Tontowi sering kali sulit dihadang oleh pasangan ganda campuran Malaysia Chan/Goh. Kekompakan Ahmad Tontowi/Liliyana Natsir, membuat Chan/Goh sering kali kebingungan menerima bola-bola smesh dari Tontowi/Liliyana Natsir.

Pada game ke 1  Skor  bergerak cepat 11-4, 13-6, 18-11 19-13 bagi pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi/Liliyana. Pukulan  dari Liliyana Natsir yang bergulir di net dan jatuh di lapangan lawan mengakhiri game pertama 21-14. PadaGame ke 2, pasangan ganda campuran Indonesia tetap memimpin dalam mendapatkan skor 9-6, 10-6 dengan memanfaatkan bola-bola tanggung Chan/Goh.Dan mencoba mendekat hingga skor 11-9. Namun selajutnya Tontowi dengan smes kerasnya membuat Indonesia melaju hingga unggul 18-11. Pada posisi 20-12 pukulah Goh menyangkut, dan Indonesia mengukir sejarah meraih emas pertamanya dalam cabang bulutangkis dalam ajang Olimpiade.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply