Cara dan Tips Kebugaran Dengan Berolahraga dan Rasakan Manfaatnya

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dan mempertahankannya, Anda tahu bahwa olahraga harus menjadi bagian penting dari rutinitas Anda. Tetapi lebih banyak penelitian menunjukkan bahwa bekerja dapat meningkatkan aspek lain dari kesehatan Anda juga. Karena salah satu tips kebugaran yang paling berkahsiat adalah dengan berolahraga dan untuk membangun otot dan tulang yang lebih kuat untuk mendorong kesehatan otak yang lebih baik dan pencernaan.

Berikut adalah cara dan tips kebugaran dengan berolahraga dan rasakan manfaatnya.

Latihan Manfaat: Otak

       Penelitian menemukan bahwa seiring bertambahnya usia, olahraga mungkin dapat membantu menjaga otak kita sehat. Dua penelitian yang dipresentasikan di International Association Conference Alzheimer baru-baru ini pada penyakit Alzheimer menunjukkan bahwa orang tua yang berolahraga lebih memiliki signifikan kurang kerusakan kognitif dibanding mereka yang tidak menghabiskan waktu bekerja di luar. Berolahraga sangat baik untuk otak Anda dan tubuh Anda. karena meningkatkan darah yang dipompa ke otak dan mendorong tingkat yang lebih tinggi dari bahan kimia yang sehat disebut diturunkan dari otak faktor pertumbuhan saraf.

Pencegahan Osteoporosis

   “Latihan olahraga  berbagai jenis dapat membantu mencegah osteoporosis, penipisan tulang, risiko fraktur, dan  yang berkaitan dengan patah tulang pinggul, tulang belakang, dan pergelangan tangan,” kata Larry McCleary, MD, pensiunan kepala bertindak bedah saraf di Rumah Sakit Denver Anak, dan penulis Feed Your Brain, Jenis latihan yang membantu termasuk latihan aerobik, latihan ketahanan, dan bahkan latihan yang meningkatkan keseimbangan dan kelincahan.” Tai chi mungkin juga bermanfaat ketika datang untuk meningkatkan keseimbangan dan kekuatan otot.

Meningkatkan Kehidupan Seks Anda

   Olahraga teratur juga dapat meningkatkan kehidupan seks Anda. “Ketika seseorang terangsang, aliran darah bergegas ke alat kelamin,” kata Stacy Berman, NASM, ACE, pemilik dan pendiri Stacy Bootcamp di New York City. “Semakin baik sirkulasi, semakin kecil kemungkinan satu adalah untuk menderita disfungsi seksual.” Selain itu, bekerja juga dapat meningkatkan mood dan meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri, yang semuanya dapat menyebabkan lebih sukses di kamar tidur.

Meningkatkan Masa Otot

   Sebagai orang memasuki empat puluhan dan lima puluhan kebugaran tubuh Anda juga akan berkurang dan massa otot mulai menurun karena penuaan dan, dalam beberapa kasus, penurunan tingkat aktivitas. atrofi otot juga dapat terjadi karena kondisi kesehatan seperti nyeri sendi. Seperti yang kita usia, sangat penting untuk meningkatkan atau mempertahankan massa otot melalui latihan kekuatan, tidak hanya karena membantu membakar kalori, tetapi juga karena massa otot sangat penting untuk kekuatan dan keseimbangan.

Mengurangi Stres

   Latihan olahraga  dapat memiliki sejumlah manfaat emosional. Stres dapat disebabkan oleh peningkatan kadar hormon kortisol, adrenalin, dan norepinefrin. Latihan menurunkan hormon ini, dan meningkatkan serotonin, atau dikenal sebagai hormon bahagia, yang membantu mengurangi stres. Bekerja dapat membantu menjaga depresi dan kecemasan. Plus, mengatasi gangguan mood yang sering dikaitkan dengan stres dapat menjadi sedikit lebih mudah ketika Anda berada dalam kondisi fisik yang baik.

Semoga cara dan tips kebugaran dengan berolahraga bisa Anda rasakan manfaatnya apabila Anda disiplin berolahraga dan menjaga stamina kebugaran.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply