Cara Diet Sehat yang Tepat Menurut Anjuran Dokter

Cara Diet Sehat yang Tepat Menurut Anjuran Dokter

Memiliki tubuh yang ideal menjadi dambaan banyak orang. Oleh karenanya banyak orang yang melakukan berbagai macam diet untuk mewujudkan tubuh ideal yang dikehendaki. bahkan tidak jarang orang yang rela melakukan diet ketat yang justru berakibat buruk bagi kesehatannya. Agar tidak salah melakukan diet, maka orang melakukan konsultasi dengan dokter agar bisa melakukan cara diet sehat yang tepat sehingga tidak berdampak buruk bagi kesehatan

 Cara Diet Sehat yang Tepat Menurut Anjuran Dokter

Berikut adalah cara diet sehat yang sesuai dengan anjuran dokter

  1. Pilih bahan makanan yang memiliki kadar lemak yang rendah. Makanan yang rasanya enak di lidah biasanya makanan yang mengandung lemak tinggi. Jadi bagi Anda yang sedang melakukan diet, sebaiknya kurangi dan hindari makanan berlemak. Bila Anda ingin memakan daging, maka hilangkan bagian lemak yang terkadang menempel pada daging sebelum memasaknya. Anda juga dapat memilih susu dengan kandungan lemak yang rendah. Anda harus lebih selektif dalam memilih bahan makanan yang sehat dan bisa mendukung program diet sesuai anjuran dokter.
  2. Pilih bahan makanan yang memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Anda dapat memilih makanan yang lebih lambat dicerna di dalam tubuh seperti gandum dan beras coklat. Hindari berbagai macam makanan cepat saji yang bisa berdampak buruk bagi program diet Anda.
  3. Jangan lewatkan waktu sarapan. Pagi hari merupakan waktu yang paling umum digunakan untuk memulai berbagai aktivitas. Oleh karenanya waktu pagi sangat penting untuk sarapan terlebih dahulu. Dengan demikian aktivitas Anda akan berjalan dengan lancar karena telah diisi dengan sumber kekuatan berupa makanan. Makan di pagi hari dapat mengurangi rasa lapar dengan lebih lama dibandingkan waktu makan lainnya. Bila meninggalkan sarapan di pagi hari, Anda akan mengkonsumsi makanan yang banyak pada siang atau sore hari sehingga program diet Anda akan kacau.
  4. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur. Bahan makanan tersebut sangat sesuai bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Bahan makanan ini juga sangat dianjurkan oleh dokter dalam menjaga tubuh tetap sehat karena dapat meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh. Buah dan sayur mengandung berbagai kandungan nutrisi yang tidak ada pada bahan makanan lain. Oleh karenanya kedua bahan makanan tersebut sangat baik bagi tubuh. Anda juga harus memilih buah dan sayur yang tepat sehingga diet Anda dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Cara Diet Sehat Untuk Pemula Yang Benar

Selain menerapkan cara diet sehat yang tepat, Anda juga harus menerapkan gaya hidup sehat sehingga diet sehat Anda akan berjalan dengan lancar. Jangan lupa untuk memperbanyak mengkonsumsi air putih dan istirahat yang cukup. Dengan demikian Anda akan memperoleh tubuh ideal yang Anda inginkan sekaligus badan yang sehat dan segar. Anda akan semakin percaya diri dengan tubuh ideal dan sehat yang Anda miliki.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply