Cara Mudah Memilih Baju Fitnes yang Nyaman untuk Dikenakan

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan agar bisa dapatkan tubuh yang sehat dan juga proporsional, tanpa harus menahan lapar seharian hanya karena tidak makan, yaitu dengan olahraga. Olahraga merupakan salah satu sarana untuk memperlancar metabolisme dalam tubuh juga membakar kalori yang ada dalam tubuh Anda sehingga lebih sehat. Bagi kaum hawa tak perlu melakukan jenis olahraga berat. Cukup dengan mengikuti senam aerobik dan sejenisnya saja, tentunya untuk melengkapi hal tersebut maka wajib bagi Anda untuk memiliki baju fitnes.

Bagi yang sering kali datang ke gym agaknya jangan sampai salah kostum, mengingat olahraga nantinya membuat Anda bergerak lebih banyak, beberapa gerakan membutuhkan pakaian khusus yang lentur, sehingga tidak mudah robek, ditambah lagi karena banyak melakukan gerakan, maka sudah pasti nantinya tubuh akan banyak mengeluarkan keringat. Semakin banyak keringat tentunya akan ikut membasahi badan bukan, agar tetap nyaman maka pilihlah busana yang tepat.

Sedikit tips bagi Anda yang ingin membeli baju fitnes yang nyaman untuk digunakan, diantaranya adalah:

  1. Pilihlah ukuran yang tepat, patut untuk diketahui bahwa baju yang memungkinkan kenyamanan ketika tengah berolahraga adalah busana yang pas di badan, namun juga jangan terlalu ketat sehingga menyulitkan Anda di dalam bergerak. Akan lebih baik untuk mencobanya terlebih dahulu ketika membeli, sehingga tau mana ukuran yang benar-benar nyaman untuk digunakan dan juga tidak.
  2. Perhatikan tingkat keketatan dari baju tersebut, semakin ketata busana justru akan semakin menekan bagian kulit Anda, mempersulit kulit untuk mengeluarkan keringat hasil pembakaran atau metabolisme, sehingga ada baiknya Anda memilih yang pas atau fit body namun tak terlalu ketat.
  3. Pilih yang bahannya mudah menyerap keringat, daya serap terhadap keringat antara satu bahan dengan bahan yang lainnya relatif sangat jauh berbeda. Ada baiknya bagi Anda mencari yang pori-porinya lebih terbuka, hal ini memungkinkan untuk membuat pakaian tersebut bisa menyerap keringat secara menyeluruh, tidak menimbulkan bekas-bekas basah pada kulit.
  4. Bagi Anda para wanita, hendaknya pilih juga yang dilengkapi dengan built in bra, khususnya bagi yang kurang senang menggunakan spot bra. Sehingga lebih praktis dan juga nyaman saja dalam pemakaiannya.
  5. Sesuaikan dengan musim yang berlangsung, bagi beberapa orang di luar negeri, memilih baju yang akan digunakan untuk fitnes agaknya juga harus sesuai dengan musimnya, ketika musim dingin maka bisa memilih yang panjang, namun ketika musim panas bisa memilih yang pendek saja.

Bagaimana sangat mudah bukan, baju fitnes adalah salah satu perlengkapan wajib yang harus dimiliki ketika akan ngegym, hendaknya perhatikan juga perawatannya dengan tepat agar selalu bersih.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply