Daftar Olahraga Ekstrim Pemicu Adrenalin yang Wajib untuk Anda Ketahui

Daftar Olahraga Ekstrim Pemicu Adrenalin yang Wajib untuk Anda Ketahui

Apakah Anda termasuk pencita olahraga ekstrim? Olahraga yang dilakukan bukan hanya untuk membuat tubuh sehat, namun juga untuk memicu adrenalin. Olahraga ini cukup menantang nyali, pasalnya benar-benar bisa membahayakan nyawa jika tidak berhati-hati. Olahraga ini biasanya dilakukan di tempat-tempat ekstrim seperti di ketinggian ataupun di medan berbahaya. Apa saja olahraga tersebut? Berikut daftarnya.

Daftar Olahraga Ekstrim Pemicu Adrenalin yang Wajib untuk Anda Ketahui

Wingsuit Flying

Olahraga yang satu ini dilakukan dengan wingsuit atau sayap buatan yang khusus digunakan untuk terbang di udara. Seperti namanya, olahraga ekstrim ini dilakukan dengan menerbangkan diri di udara. Dilakukan di ketinggian tertentu dan melayang bebas di udara. Pelaku olahraga ini tidak bisa sembarang orang, harus seorang skydiver yang sudah ahli.

Hang Gliding/Gantole

Olahraga ini dilakukan dengan menggunakan sebuah kerangka pesawat yang disebut Gantole. Dilakukan dengan cara lompat dari sebuah bukit atau tempat tinggi, kemudian terbang bebas dengan mengandalkan angin. Untuk melakukan olahraga ini memerlukan persiapan yang matang dan peralatan yang cukup mahal juga. Kondisi fisik merupakan faktor utama yang harus diperhatikan. Tubuh harus memiliki ketahanan fisik yang cukup untuk mengendalikan diri saat terkenal angin.

Bungee Jumping

Dengan mengandalkan tali pengaman, olahraga ekstrim ini mengharuskan Anda untuk melompat dari ketinggian secara bebas. Tali pengamannya biasanya terikat pada kedua kaki dan memantul lentur jika sudah mencapai bawah hingga energi lompat habis. Tali ini terikat pada sebuah tiang yang kuat sehingga tidak perlu dikhawatirkan untuk risiko jatuh. Olahraga ini sering menjadi olahraga favorit untuk memicu adrenalin.

Sky Diving

Seperti namanya, olahraga ini mengharuskan Anda untuk berenang diving di langit. Berbekal parasut, Anda harus melompat dari sebuah pesawat dan terjun ke bawah layaknya orang berenang. Saat lompat, Anda tidak langsung jatuh ke bawah, melainkan bergesekan dengan lapisan atmosfer yang memungkinkan Anda untuk bertahan sedikit lama di udara sebelum mendarat. Olahraga ekstrim ini termasuk dalam cabang olahraga yang diperlombakan.

Terjun Payung

Olahraga ini memang hampir mirip dengan sky diving. Bedanya, pada olahraga ini parasut langsung dibuka saat sebelum melakukan penerbangan, sedangkan sky diving, parasut dibuka setelah melakukan atraksi dengan udara. Kedua olahraga ini sama-sama memacu adrenalin.

Paradigling/Paralayang

Hampir sama dengan terjun payung dan sky diving. Bedanya, paradigling ini biasanya dilakukan di atas bukit dengan mengandalkan angin sekitar. Tak jauh beda dari sky diving, parasut pada paradigling juga dikenakan sebelum melakukan penerbangan. Untuk menentukan arah berlayang, Anda bisa memanfaatkan tali-tali pada parasut yang berfungsi sebagai kemudi.

Nah, apakah Anda tertarik untuk mencoba? Anda mungkin bisa melakukan bungee jumping dengan ditemani oleh ahlinya. Atau olahraga terjun payung ditemani dengan orang yang ahli. Dalam hal ini, hal yang perlu Anda persiapkan adalah fisik yang bugar, serta mental yang kuat.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply