Dengan Perlengkapan Ini, Olahraga Murah di Rumah Bisa Diwujudkan

dengan Perlengkapan Ini, Olahraga Murah di Rumah Bisa Diwujudkan

Banyak orang yang menginginkan untuk hidup dengan sehat dan bugar. Namun nyatanya, kebanyakan dari kita justru malas untuk berolahraga. Kemalasan ini bisa Anda lihat dari banyaknya alasan yang dibuat saat diajak untuk berolahraga seperti tempat gym yang jauh, lelah, dan tidak ada waktu. Jika Anda mau rajin melakukannya dan ingin mendapatkan olahraga murah, cobalah untuk memulainya di rumah rutin setiap hari.

dengan Perlengkapan Ini, Olahraga Murah di Rumah Bisa Diwujudkan

Anda yang mendambakan olahraga murah dan bisa dilakukan di rumah, cobalah memiliki beberapa alat olahraga sederhana ini. Ia bisa membantu Anda dalam menjalankan olahraga di dalam rumah yang sudah pasti tidak membutuhkan biaya besar. Apalagi alat-alat ini cukup praktis dan tidak memakan tempat yang besar. Berikut daftarnya.

Tali Skipping

Olahraga murah selanjutnya adalah lompat tali atau skipping. Olahraga ini berguna untuk meningkatkan kebugaran Anda terutama pada bagian jantung dan paru. Anda juga bisa melatih otot kaki serta membakar lemak. Anda bisa melakukannya secara bertahap mulai dari 30 detik atau 50 lompatan untuk 3 set kemudian istirahat selama 30 sampai 90 detik lalu naikkan durasi menjadi 60 atau 90 detik. Anda bisa melakukannya 3 atau 4 kali dalam seminggu.

Resistance Band

Alat olahraga satu ini berupa seutas karet yang elastis. Gunanya adalah untuk membantu Anda melatih kekuatan dan ketahanan pada otot. Semakin tinggi elastisitas alat ini maka semakin sulit untuk dibentangkan yang akan melatih otot. Anda bisa menariknya ke dua arah atau menginjaknya lalu menarik ke atas. Anda bisa mengulanginya hingga 25 kali untuk 2-3 set setiap latihan.

Ketel

Bola beban dengan pegangan di bagian atas ini bisa Anda gunakan di rumah untuk membantu melatih dan menguatkan otot tubuh di bagian atas. Alat ini juga bisa Anda modifikasi sehingga bisa membantu menguatkan bagian paha, bokong, dan betis.

Bola Fitness

Olahraga murah yang bisa Anda lakukan di rumah dapat dibantu dengan adanya bola fitness. Tak jarang bola ini juga digunakan oleh ibu-ibu hamil. Bola yang satu ini bisa digunakan untuk beragam latihan mulai dari melatih kekuatan, kardio, keseimbangan, fleksibilitas tubuh, dan postur.

Foam Roller

Alat olahraga berupa gulungan busa empuk guna melemaskan otot Anda yang mulai kaku pasca berolahraga. Anda juga bisa mengenakannya untuk mencegah cidera. Saat melakukan yoga, alat ini bisa membantu Anda melatih dan meningkatkan keseimbangan tubuh.

Matras Yoga

Alat olahraga ini harus Anda miliki terutama yang rajin melakukan yoga atau meditasi. Alat ini akan menjadi pijakan Anda saat melakukan manuver yoga dan membantu melindungi Anda saat terjadi benturan atau tergelincir.

Dumbell

Anda yang ingin melakukan olahraga murah di rumah bisa membeli alat yang disebut dumbell. Yaitu versi mini alat angkat beban mulai dari yang beratnya ringan hingga berat. Alat ini membantu Anda membentuk otot bahu dan lengan. Alat ini juga bisa membantu Anda saat melakukan banch press, squat, dan sit up agar bisa lebih maksimal.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply