Di Balik Larisnya Jersey Timnas Nigeria

Di Balik Larisnya Jersey Timnas Nigeria

Salah satu negara Afrika ini mungkin tidak termasuk negara besar seperti, Jerman, Brasil, Argentina, dan Perancis. Namun, Nigeria membuktikan bahwa tanpa nama besar pun mereka mampu mencuri perhatian seluruh pecinta sepak bola dengan desain jersey timnas yang unik. Negara Nigeria ini memiliki jumlah terbesar dalam penjualan jersey sepak bolanya, bahkan mengalahkan 32 negara lainnya. Bahkan ada sumber yang menyebutkan jumlah pre-ordernya sudah melebihi 3 juta, dan memecahkan rekor. Menarik, bukan?

Di Balik Larisnya Jersey Timnas Nigeria

Desain jersey timnas Nigeria

Bagi Anda yang belum begitu melihat detail jersey ini, tentu sangat penasaran. Jersey yang didominasi warna hijau ini dibuat dengan beberapa corak cevron perpaduan warna putih dan hijau muda. Selain itu, pada bagian lengannya terdapat corak cevron hitam dengan alas warna putih. Bisa dibilang hampir seluruh permukaan jersey ditutup dengan corak cevron. Paduan celana warna putih polos membuat tampilan ini pas untuk dipadukan dengan kaos kaki hijau muda yang fresh.

Terjual dalam hitungan menit

Sebelum penjualan pertama pada tanggal 1 Juni 2018, dikabarkan jersey ini sudah menerima pre-order hingga 3 juta pieces. Meskipun penjualannya masih berupa pre-order yang akan dikirim secara berangsur, pencapaian ini sudah mencapai rekornya. Diperkirakan penjualan ini akan berlanjut untuk dua tahun ke depan. Angka ini tentu membuatnya langsung ludes. Penjualan ini melalui toko resmi dan online. Bahkan salah satu toko resmi Nike yang berada di London juga ikut kebanjiran pembeli yang mengantre untuk mendapatkan jersey ini.

Menjadi jersey terbaik piala dunia 2018

Dari hasil voting oleh sebuah media ternama, menyebutkan bahwa para supporter menobatkan jersey timnas Nigeria sebagai jersey terbaik sepanjang perhelatan piala dunia 2018 ini yakni dengan memperoleh 40 ribu suara, yang sekaligus mengalahkan Jerman yang memperoleh 21 ribu suara. Hasil ini tentu membuat bangga rakyat sekaligus pendukung setia Nigeria. Meskipun bukan berarti negara-negara lain tidak memiliki desain bagus, hanya saja Nigeria benar-benar mampu menunjukkan identitasnya dalam desain jersey yang lebih unggul.

Harga mahal

Fakta yang satu ini mungkin akan mengejutkan beberapa orang, pasalnya walaupun laku besar, tak disangka ternyata jersey ini tak dijual dengan harga murah. Anda harus mengocek saku lebih dalam untuk mendapatkan satu pieces-nya. Mengetahui hal ini, berarti setiap pembeli benar-benar tergiur akan desainnya sehingga rela untuk membayar mahal. Bayangkan saja, satu pieces di banderol sekitar 65 pond sterling atau sekitar 1.2 juta rupiah.

Desain jersey ala Nike ini memang mencerminkan identitas Negara Nigeria. Bukan hanya desainnya saja yang unik. Hal ini diungkapkan langsung oleh kepala desainer Nike, dan Farron dalam sebuah konferensi pers. Dia menyatakan bahwa betul-betul ingin menjadikan identitas Negara Nigeria sebagai desain utamanya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply