Ingin Membeli Sepeda? Kenali Dulu Jenis Jenis Sepeda Berikut !

Apakah Anda ingin membantu lingkungan, mengurangi biaya bensin Anda, atau berolahraga di alam bebas? Bersepeda adalah cara terbaik untuk mendapatkan kebugaran dan bersenang-senang pada saat bersamaan. Dan ini adalah salah satu kegiatan rekreasi yang menyenangkan.

Tapi membeli sepeda yang tepat tidak sesederhana mengunjungi toko eceran  di daeran Anda. Pertama, Anda harus memikirkan di mana Anda akan bersepeda dan seberapa sering. Apakah kenyamanan perhatian terbesar Anda atau apakah Anda lebih peduli terhadap syle Anda ? Apakah Anda akan bersepeda santai di pedesaan atau bersaing dengan kecepatan yang lebih tinggi?

Apapun yang Anda putuskan, ada sepeda yang pas. Berikut adalah enam jenis sepeda yang paling populer untuk orang dewasa, beserta detail yang akan membantu Anda membeli sepeda yang terbaik untuk kebutuhan Anda.

Sepeda Hybrid

fitur campuran sepeda gunung (seperti tempat duduk yang nyaman) dengan karakteristik sepeda yang nyaman (seperti ban yang lebih lebar), membuat mereka bagus untuk berkendara di trotoar dan jalur tanah.

Sepeda Hybrid sangat ideal untuk pengendara serius dan santai yang menginginkan ketangkasan dan kecepatan lebih tinggi daripada sepeda kenyamanan biasa yang bisa ditawarkan, baik mengendarai di jalan maupun di jalur. Sebagian besar sepeda Hybrid akan memiliki roda sekitar 27 inci (700C) dan roda gigi 21-24.

Simak juga beberapa tips yang perlu di perhatikan sebelum membeli perlengkapan sepeda. Lihat selengkapnya di tokolahraga.com

Sepeda Gunung

Sepeda gunung dibangun dengan komponen dan bingkai yang lebih kuat daripada sepeda lainnya karena mereka ditujukan untuk berkendara di luar jalan di atas bukit dan di atas batu dan kayu bulat.

Ban knob dan sistem suspensi pada sepeda ini memberi daya tarik dan penyerapan kejutan yang lebih baik pada medan yang bervariasi ini, namun Anda juga bisa mengendarai sepeda gunung di jalan.

Dengan sepeda gunung yang paling banyak yang bisa Anda harapkan: roda 26 inci, roda gigi 21-27, posisi miring ke depan saat duduk (yang bisa terasa tidak nyaman, terutama jika Anda memiliki masalah punggung bagian bawah), dan roda gigi bawah untuk mendaki bukit lebih mudah.

Sepeda Trail dan Sepeda semi gunung.

mirip dengan sepeda gunung, tapi sedikit lebih berat, kurang kasar, dan lebih murah. cocok untuk jalan setapak dan berkendaraan, sepeda ini tidak bisa menangani medan kasar yang bisa digunakan sepeda gunung sejati. Sepeda ini sangat ideal untuk pengendara santai seperti mahasiswa, komuter, dan pengendara rekreasi. Sebagian besar sepeda trail memiliki: roda 26 inci dan roda gigi 21-24.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply