Ini Dia 2 Olahraga Untuk Wanita Yang Patut Anda Coba dan Rasakan Manfaatnya

Ada beberapa olahraga yang pantas dicoba untuk wanita. Karena olahraga untuk wanita ini memang sangat populer di dunia, dan dimainkan juga oleh sebagian  besar wanita. Simak ulasannya di bawah ini. Sebagai berikut.

Ini dia 2 olahraga untuk wanita dan manfaatnya.

  • Tenis

Tenis adalah olahraga yang sangat populer dan dimainkan oleh orang-orang dari segala usia. Tenis dapat dimainkan oleh dua orang (yang disebut ‘bermain single’) atau empat orang ( ‘ganda’). Pemain menggunakan raket untuk memukul bola melewati net ke sisi lain lapangan.

Tenis dapat dimainkan sebagai olahraga atau sebagai kegiatan rekreasi dengan teman dan keluarga. bermain tenis adalah olahraga yang baik untuk menjaga kesehatan Anda, kebugaran, kekuatan dan kelincahan. Telah dihitung bahwa sebuah game selama satu jam tenis single membakar sekitar 600 kalori untuk pria dan 420 kalori untuk wanita.

Selain manfaat kebugaran dan kesehatan fisik, tenis juga menyediakan banyak manfaat kesehatan sosial dan mental juga.

   meningkatkan kapasitas aerobik

   menurunkan denyut jantung dan tekanan darah

   meningkatkan fungsi metabolisme

   meningkatkan kepadatan tulang

   menurunkan lemak tubuh

   meningkatkan otot, kekuatan dan fleksibilitas

   meningkatkan waktu reaksi.

  • Bulutangkis

Sama seperti olahraga tenis, bulu tangkis adalah olahraga raket yang menawarkan sejumlah besar manfaat bagi peserta. Entah itu di tunggal atau ganda, bulu tangkis adalah salah satu olahraga untuk wanita yang patut dicoba. Menarik untuk mengambil jika Anda sedang mencari kegiatan yang meningkatkan aspek fisik, mental dan sosial kesehatan.

   kebugaran fisik: Antara berjalan, menerjang, dan memukul bola, bermain bulu tangkis membakar lemak di sekitar 450 kalori per jam. semacam ini latihan kardiovaskular dapat membantu Anda tetap di ujung atas bentuk, terutama jika Anda sedang mencari latihan lintas-pelatihan alternatif yang baik.

Baca Juga: Berikut Ini Adalah Olahraga Untuk Wanita Yang Patut Dicoba

   Mengembangkan atletis: Sifat serba cepat permainan meningkatkan kecepatan dan meningkatkan refleks Anda. Intelijen juga merupakan faktor karena pemain harus tahu bagaimana untuk menipu lawan mereka di setiap tembakan.

       manfaat psikologis: Karena badminton meningkatkan kebugaran fisik, hal ini membantu untuk mengurangi stres dan kecemasan. Latihan meningkatkan endorfin, yang merasa-baik neurotransmiter otak, dan juga telah ditemukan untuk meningkatkan mood dan tidur.

   kesehatan sosial: Anda akan membutuhkan setidaknya satu lawan, tetapi Anda juga bisa bermain dengan rekan setimnya dan dua lawan lainnya. Interaksi sosial dari permainan akan menghasilkan perasaan positif setelah sesi di pengadilan. Bergabung liga juga dapat membantu Anda menjadi bagian dari komunitas.

       Fleksibilitas dan kekuatan otot: Semakin Anda bergerak, semakin fleksibel Anda menjadi, terutama dalam olahraga seperti bulu tangkis di mana berayun dan mencapai diperlukan. Selain meningkatkan fleksibilitas, pemain juga mendapatkan kekuatan otot dan daya tahan.

   Menurunkan diabetes: Hal ini dapat menurunkan produksi gula oleh hati dan karena itu dapat menurunkan gula darah. Bahkan, satu studi dari Program Pencegahan Diabetes menemukan bahwa olahraga ini menurunkan insiden diabetes berkembang sebesar 58% bahkan lebih baik daripada obat-obatan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply