Ini Dia 4 Atlet Olahraga Badminton yang Sedang Naik Daun

Ini Dia 4 Atlet Olahraga Badminton yang Sedang Naik Daun

Badminton merupakan permainan olahraga yang populer di Indonesia. Banyak atlet besar yang terlahir di bawah permainan olahraga tersebut. Dari tahun 1960an Indonesia sudah memiliki banyak pemain berbakat dan bahkan telah menjadi juara dunia. Berbagai penghargaan telah dikoleksi oleh para atlet untuk dipersembahkan pada negara tercinta. Akan tetapi sejak tahun 2000an, prestasi Indonesia di cabang olahraga ini semakin menurun dengan surutnya prestasi yang berhasil dicapai. Meski begitu, para atlet olahraga badminton masa kini tetap berusaha dengan sekuat tenaga untuk memberikan prestasi yang membanggakan negara.

Ini Dia 4 Atlet Olahraga Badminton yang Sedang Naik Daun 

Dari tahun 2017 lalu, banyak prestasi yang telah diraih oleh para pemain badminton Indonesia yang membuat nama mereka naik daun menjadi perbincangan masyarakat. Berikut ini adalah nama-nama atlet yang meraih prestasi gemilang sehingga namanya dielu-elukan untuk meneruskan prestasi atlet Indonesia seperti dahulu kala.

  • Praveen Jordan dan Debby Susanto.

Praveen dan Debby merupakan pasangan mixed double yang menjadi unggulan kedua yang dimiliki Indonesia setelah Liliana dan Tantowi. Praveen dan Debby baru-baru ini telah menjuarai supper series yang menjadikan mereka pasangan muda berprestasi. Meski masih jauh dalam hal tehnik dari pendulunya, namun Praveen dan Debby merupakan pasangan yang menjanjikan untuk masa depan mixed double.

  • Marcus Gideon dan Kevin Sukamuljo.

Pasangan ini akrab disebut sebagai minion karena postur tubuh mereka yang tak terlalu tinggi. Namun meski begitu, berbagai prestasi telah ditorehkan atas nama pasangan ganda pria ini untuk Indonesia yang membuat keduanya sering tampil di layar kaca untuk diwawancarai. Kedua atlet olahraga ini juga telah menjuarai kejuaraan paling bergengsi yaitu All England belum lama ini. 

  • Greysia Polii dan Aprilia Rahayu.

Bukan nama yang asing bagi penggemar badminton di Indonesia karena Greysia merupakan pemain lama yang juga telah sering ikut kejuaraan dunia. Belum lama ini keduanya menjuarai Perancis super series dan mengalahkan pemain ganda putri unggulan.

  • Anthony Sinisuka ginting.

Namanya masih asing di telinga masyarakat Indonesia namun atlet pria ini sudah mampu menorehkan prestasi di kejuaraan dunia. Anthony meraih emas di kejuaraan Korea open super series setelah mengalahkan lawannya yang juga pemain dari Indonesia. Tunggal putra ini berhasil membuat all Indonesian final bersama Jonathan Christie yang menjadi lawannya kala itu. 

Para atlet olahraga badminton di atas, merupakan generasi penerus kejayaan dunia bulutangkis Indonesia bersama dengan para atlet lainnya. Dukungan dan doa terus dipanjatkan masyarakat Indonesia untuk kejayaan kembali dunia bulutangkis kita sehingga kembali menjadi negara yang ditakuti pada kejuaraan bulutangkis. Diharapkan semakin banyak prestasi yang bisa ditorehkan dan semakin tinggi juga apresiasi masyarakat dan pemerintah untuk para atlet yang berprestasi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply