Ini Dia, 4 Manfaat Aerobic

Para ahli olahraga sangat merekomendasikan 30 menit untuk melakukan latihan aerobik selama lima hari dalam seminggu atau 20 menit, selama tiga hari seminggu untuk menjaga kesehatan dan mengurangi risiko kronis penyakit. Latihan olahraga ini akan  meningkatkan kebugaran jantung dan paru-paru. ,

Jika Anda melakukan olahraga ini, anda akan mendapatkan 60 sampai 80 persen mencapai  detak jantung yang cukup maksimum. Dalam artikel kali ini, kami akan berikan informasi betapa penting dan manfaatnya olahraga aerobik. Berikut pemaparannya.

  • Manfaat mental.

Olahraga ini telah terbukti meningkatkan kepercayaan diri Anda, kestabilan emosi, memori, dan fungsi otak. Studi menunjukkan bahwa sekitar 19 juta orang Amerika mengalami depresi setiap tahun. Dan olahraga ini bisa menimilisir penyakit depresi tersbeut.

  • Keuntungan untuk mendapatkan kesehatan.

Selain menguatkan jantung dan paru-paru, latihan ini dapat membantu menurunkan kolesterol, mengurangi risiko diabetes tipe 2, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh Anda, dan menurunkan tekanan darah Anda.

  • Manfaat fisik.

Latihan ini jug abisa membakar kalori, yang pada gilirannya dapat membantu Anda melepaskan kelebihan berat badan. Juga menguatkan otot dan memperbaiki postur.

  • Manfaat kebugaran.

Selain mencari yang lebih baik dan menjadi lebih sehat, latihan ini juga meningkatkan stamina Anda, memberikan Anda lebih banyak energi untuk bekerja dan bermain. Anda akan tidur lebih baik dan menangani stres lebih baik, dan Anda akan merasa lebih baik tentang diri Anda.

Mulailah sekarang dengan latihan olahraga ini. Sekarang bahwa Anda menyadari semua alasan latihan olahraga ini harus menjadi bagian dari gaya hidup sehat Anda, bagaimana memulai? Sebelum memulai program latihan, terutama jika Anda memiliki masalah kesehatan, berbicara dengan dokter Anda. Pilihlah aktivitas yang Anda nikmati. Berjalan, bersepeda, dan hiking yang bisa meningkatkan kinerja kesehatan Anda secara maksimal. Berikut adalah beberapa tips untuk diingat:

   Ketika Anda mendapat rekomendasi  30 menit untuk melakukan  latihan olahraga ini selama lima haridalam  seminggu, Anda harus berolahraga pada tingkat yang hanya memungkinkan Anda menyimpan tenaga Anda.

   Jika Anda cukup sehat untuk berolahraga dengan intensitas tinggi, pastikan Anda tidak melebihi tingkat detak jantung Anda. Anda dapat menemukan tingkat target Anda, kemudian mengalikan angka tersebut dengan 70 persen (0,70).

   Minum banyak cairan sebelum, selama, dan setelah latihan Anda.

   Termasuk pemanasan dan periode pendinginan di olahraga rutinitas latihan Anda tersebut.

   Hindari intensitas tinggi aktivitas ini selama satu sampai dua jam setelah makan.

Penelitian menunjukkan bahwa olahraga aerobik yang bermanfaat bahkan jika itu dilakukan di segmen pendek sepanjang hari. Bahkan jika Anda memiliki jadwal yang sibuk, Anda dapat menemukan waktu untuk beberapa periode 10 menit dari intensitas sedang aktivitas  dan akan memberikan stamina kesehatan yang cukup maksimal.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply