Ini Dia 4 Olahraga Mudah dan Sehat Buat Anak-Anak

Olahraga mudah – Banyak kegiatan aktifitas olahraga yang mudah, yang bisa diterapkan pada anak-anak Anda, saat usia mereka masih pada tahapan usia berkembang, dengan mengenalkan olahraga saat mereka masih kecil, akan sangat bermanfaat bagi mereka dalam menjaga kebugaran dan kesehatan untuk masa depan. Anak Anda akan terlihat lebih aktif, semangat dan mampu mengambil keputusan yang tepat.

Jika Anda masih bingung, menentukan olahraga mudah dan sehat bagi anak-anak Anda, di bawah ini kami akan berikan jawabannya pada Anda, mengenai beberapa olahraga yang layak anak Anda coba, bagi pertumbuhan stamina dan kebugaran mereka kelak. Simak ulasan kami sebagai berikut.

  • Olahraga Sepak Bola

Olahraga sepakbola memang sudah bisa dikatakan sebagai olahraga yang paling digemari di dunia. Apalagi di Indonesia. Anda bisa mencoba anak Anda untuk berolahraga sepakbola, dengan cara memasukan anak Anda ke sekolah sepakbola untuk anak-anak.  Manfaat sepak bola juga memiliki efek posifit bagi anak – anak Anda seperti melatih kekuatan otot, koordinasi, fleksibilitas, keseimbangan, kerjasama, disiplin, kepemimpinan dan mengontrol berat badan.

  • Olahraga Bersepeda

Setiap orang pasti pernah mengalami pengalaman naik sepeda. Pada awalnya menggunakan sepeda roda tiga untuk mempermudah belajar di usia 3 tahun, seiring berjalannya waktu setelah berusia 5 tahun beralih ke roda 2 dengan dibantu orang  tua memegang kursi bagian belakang sepeda. Tetapi anak dengan cepat mampu menguasai dan menikmati bermain sepeda. Namun, jangan lupa untuk tetap memakaikan alat keamanan untuk bersepeda seperti helm dan pelindung tangan serta kaki. Bersepeda merupakan jenis olahraga yang dapat menguatkan otot kaki, melatih koordinasi, keseimbangan tubuh, melatih disiplin kepada anak, meningkatkan kebersamaan keluarga dengan bersepeda bersama – sama, dan mengajarkan kepada anak tentang pentingnya menjaga lingkungan bahayanya polusi, sehingga di biasakan naik sepeda sejak kecil.

  • Softball dan Baseball

Permainan softball dan baseball merupakan permainan yang paling diminati oleh anak – anak, terutama di benua Amerika. Sejak satu abad yang lalu permainan ini sudah banyak digemari oleh anak laki – laki dan perempuan disana yang bermimpi ingin menjadi pemain baseball profesional sampai sekarang. Permainan ini mengedepankan kerjasama, kebersamaan, disiplin, dan kepemimpinan. Selain itu juga bermanfaat melatih kekuatan fisik, menjaga keseimbangan, serta melatih koordinasi mata dengan tangan.

  • Sepatu Roda

Bermain sepatu roda dapat diajarkan mulai usia 4 tahun yang sudah mempunyai ketrampilan motorik yang sangat baik. Namun, perhatikan pula keamanan si buah hati dengan mengenakan helm dan pelindung lutut serta pelindung siku supaya terhindar dari cidera. Manfaat dari bermain sepatu roda adalah dapat melatih keseimbangan, fleksibilitas, dan kebebasan pada anak.

Semoga info di atas mengenai olahraga mudah dan sehat  buat anak-anak Anda, bisa bermanfaat dan bisa Anda jadikan bahan referensi. Sekian dan terimakasih.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply