Ini Dia, 6 Manfaat Dari Olahraga Zumba

Zumba adalah metode kebugaran yang berdasarkan tari salsa dan gerakan tarian Latin lainnya, membuat pilihan yang sangat baik dari metode kebugaran kelompok. Jika Anda saat ini, gemar olahraga yang menyenangkan dan mengasikan ini. Berarti Anda termasuk orang yang beruntung. Karena begitu berlimpahnya manfaat yang bisa Anda dapatkan dan ini bagus untuk kesehatan Anda. Berikut pemaparannya.

  • Lemak dan Pembakaran Kalori

Pada intinya, kelas Zumba dimaksudkan untuk memberikan pembakaran kalori besar melalui kegiatan aerobik dilakukan dengan latihan interval dalam pikiran. Tergantung pada berat badan, jenis kelamin, tingkat kebugaran dan faktor fisik umum lainnya, jumlah kalori yang Anda bakar dalam kelas  olahraga ini, 400 sampai 600 kalori yang terbakar per jam.

Dengan kelas koreografer untuk memberikan interval intensitas dengan dipadu  kecepatan musik dan jenis gerakan, pengeluaran energi dimaksimalkan untuk manfaat pembakaran lemak. Kebugaran juga bisa Anda dapatkan dalam tarian olahraga satu ini. Jadi jangan heran jika Anda menemukan diri Anda bergerak dari beat cepat untuk satu set, sampai beat lambat yang panjang, push-up di dinding, atau melakukan beberapa set squat diikuti oleh sebuah lompatan.

  • Kebugaran pada Tubuh.

Selain bermanfaat untuk kesehatan jantung, olahraga ini memberikan latihan untuk seluruh tubuh. Dari kepala, bahu leher dan menghangatkan tubuh bagian atas, untuk gerak kaki yang memperkuat dan membentang betis dan pergelangan kaki, metode kebugaran ini menyentuh hampir setiap otot dan sendi. Bahkan mereka yang baru belajar langkah tari akan menemukan diri mereka bangun hari setelah mengikuti kelas ini dengan definitif pasca-latihan. Pinggul dan paha akan menerima perhatian khusus dalam gaya tari Latin, dan seperti banyak latihan tari di kelas ini , paha dan pantat sering berakhir menjadi sakit, setelah kelas selesai.

    Baca Juga:Manfaat Senam Zumba

  • Menyenangkan untuk semua orang

Kelas Zumba mempunyai penggemarnya di seluruh dunia. Dan termasuk latihan olahraga yang menyenangkan. Apalagi kalau Anda lakukan secara berkelompok. Ketika Anda mendengarkan irama musik, yang cepat lalu tiba-tiba melamban. Ada luapan perasaan yang akan membahagiakan Anda.  Menurut American College of Sports Medicine, manfaat dari latihan ini juga akan mempengaruhi paparan lingkungan sosial dan bisa mempunyai banyak sahabat, faktor akuntabilitas, dan latihan yang aman dan dirancang secara efektif yang bisa Anda ikuti bersama dengan kelompok kelas Anda akan membentuk jalinan komunikasi yang baiki.

  • Membantu menghilangkan stress Anda.

Mengalihkan perhatian Anda dengan menari di kelas ini, dan jauh dari kesibukan sehari-hari, adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stres. Studi menunjukkan bahwa latihan olahraga ini sangat efektif dalam mengurangi kelelahan, meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi, dan meningkatkan fungsi kognitif secara keseluruhan.

  • Meningkatkan koordinasi.

Dalam gerakan olahraga ini, lengan dan kaki umumnya bergerak di arah yang berbeda sehingga memerlukan banyak koordinasi. latihan berulang meningkatkan koordinasi dan membantu Anda merasa lebih nyaman menggerakkan tubuh Anda.

  • Membuatmu senang!

Setiap kali Anda berolahraga ini, Anda melepaskan endorfin, yang memicu perasaan positif ke seluruh tubuh.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply