Ini Dia Alasannya Mengapa Pilates Begitu Diminati Oleh Masyarakat Indonesia

Ini Dia Alasannya Mengapa Pilates Begitu Diminati Oleh Masyarakat Indonesia

Jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di Indonesia ada begitu banyak, baik yang dilakukan di luar ruangan atau pun di dalam ruangan. Salah satu jenis olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia belakangan ini terutama para wanita adalah PilatesOlahraga yang satu ini merupakan versi modern dari yga, yang dimana memiliki tujuan untuk menguatkan tubuh dan membentuk tubuh. Olahraga ini menyatukan jiwa dan raga agar dapat selaras dan membuat kita dapat beraktivitas dengan nyaman. Olahraga ini juga melibatkan beberapa aspek, seperti teknik pernapasan, keseimbangan, postur tubuh, memusatkan konsentrasi, dan juga mengontrol kekuatan otot. Selain itu, ketika sedang melakukan gerakan-gerakannya, Anda juga dianjurkan untuk menarik serta menghembuskan napas dengan benar demi membantu proses detoks tubuh Anda. Selain itu, melakukan olahraga tersebut juga memberikan manfaat bagi Anda, seperti misalnya:

Ini Dia Alasannya Mengapa Pilates Begitu Diminati Oleh Masyarakat Indonesia 

  • Menguatkan Otot

Olahraga yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin membentuk dan memperkuat beberapa bagian otot di dalam tubuh, terutama jika Anda ingin sekali memiliki perut yang six pack. Jenis ini mampu membentuk beberapa otot inti, seperti misalnya otot dada bagian bawah, punggung, perut, dan otot di sekitar panggul. Selain menguatkan, olahraga ini juga membuat tubuh semakin fleksibel dan membuat tubuh menjadi lebih stabil dan bugar. 

  • Mengoreksi Postur

Pilates membantu penguatan otot inti agar lebih fleksibel dan kuat dengan menumpukannya di beberapa bagian tubuh. Tubuh pun pastinya akan lebih stabil dan setiap bagiannya dapat berkoordinasi dengan baik hingga postur tubuh pun menjadi lebih baik ketika duduk mau pun berdiri. Memiliki postur yang baik dapat membuat tubuh terlihat seperti lebih tinggi, lebih ramping dan juga lebih jenjang. Hal ini juga dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda, terutama jika bentuk tubuh atau postur yang diinginkan sudah didapatkan dengan melakukan olahraga ini. 

  • Mengurangi Rasa Sakit

Jika Anda jarang bergerak, lebih banyak duduk, dan berdiam diri saja dapat membuat otot-otot utama tubuh menjadi lemah. Selain itu, hal ini juga membuat Anda mengalami beberapa masalah seperti misalnya, salah bantal, keseleo, dan lain sebagainya. Dengan melakukan olahraga yang satu ini, rasa sakit pun pastinya akan berkurang karena otot sudah menjadi lebih elastis dan mobilitas sendi pun meningkat. Pastinya hal ini dapat membuat tubuh lebih kebal dan cepat sembuh dari cedera. 

  • Fokus Semakin Tajam

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, pilates sangat mementingkan keharmonisan dan koordinasi antara tubuh dan juga pikiran serta beberapa faktor lainnya. Anda pun diharuskan untuk tetap fokus dalam melakukan setiap gerakannya agar tidak menimbulkan masalah atau malah mencelakai diri sendiri. Dengan sering-sering melakukan olahraga ini, bukan hanya tubuh saja yang sehat, tetapi pikiran dan juga kejiwaan kita pun akan lebih sehat dan segar.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply